Jelang Derby Liga 1 Persib vs Persija, Bojan Hodak: Pemain Harus Tampil Tenang dan Taktis

Jelang Derby Liga 1 Persib vs Persija, Bojan Hodak: Pemain Harus Tampil Tenang dan Taktis

Bojan Hodak saat pre match press conference --persib

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - PERSIB akan menjamu Persija Jakarta pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 23 September 2024.

Pelatih PERSIB, Bojan Hodak menyadari betapa pentingnya kemenangan dalam pertandingan ini.

Hodak juga menyadari, jika pertandingan PERSIB dan Persija selalu menjadi perhatian banyak orang. Tidak hanya di Indonesia, tetapi Asia Tenggara.

Karena itu, Hodak berharap, para pemainnya punya motivasi lebih, namun tetap bermain tenang.

"Sebagai pelatih, saya tidak benar-benar harus memotivasi pemain seperti di laga lainnya. Tapi, saya harus membuat mereka (pemain) lebih tenang karena mereka bisa terlalu emosional dan agresif. Hal seperti itu bisa mengakibatkan kartu. Pemain harus bermain lebih taktis," kata Hodak setelah sesi latihan di SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 21 September 2024.

Hodak meyakini, bukan perkara mudah menghadapi Persija. Apalagi PERSIB baru bermain dua hari lalu di AFC Champions League Two. Menurut Hodak, timnya tak punya banyak waktu untuk melakukan pemulihan.

BACA JUGA:

"Ini laga keempat kami dalam 12 hari. Ini bukan keuntungan. Sebaliknya bagi mereka (Persija) ini keuntungan karena punya waktu libur satu pekan. Jadi, mereka lebih segar," ucapnya.

Karena itu, Hodak berharap, dukungan penuh dari Bobotoh pada laga tersebut. Sebab, hal itu bisa jadi tambahan motivasi bagi pemain yang dalam kondisi kelelahan menghadapi jadwal yang padat.

"Saya harap nanti stadion bisa penuh dengan dukungan yang sangat bagus. Karena itu akan memberi kami energi ekstra terutama ketika kelelahan usai bermain di banyak laga," tambahnya.

Saat ini tim tuan rumah Persib Bandung menempati peringkat kelima klasemen sementara BRI Liga 1 dan berhasil mengemas sembilan poin.

Sementara tim tamu Persija Jakarta berada di urutan keenam dan hanya selisih satu poin dengan Maung Bandung.

Dalam laga ini, suporter tim tamu Persija Jakarta yaitu Jakmania yang dilarang hadiri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: