Dijamin Bikin Lidah Ketagihan, Ini Kuliner Khas Lombok yang Wajib Dicoba

Dijamin Bikin Lidah Ketagihan, Ini Kuliner Khas Lombok yang Wajib Dicoba

Dijamin Bikin Lidah Ketagihan, Ini Kuliner Khas Lombok yang Wajib Dicoba--foto : tangkapan layar Youtube

Salah satu yang terkenal dan melegenda adalah Sate Rembiga Ibu Hj. Sinnaseh. Alamatnya di Jl. Dr. Wahidin No. 11B, Rembiga, Selaparang, Mataram, NTB.  

Tak cuma menjual sate rembiga, di sini juga kamu bisa temukan sate hati, sate pusut, bebalung, pelecing urap, hingga pepes kepala ikan. 

BACA JUGA:

Nikmati seporsi sate rembiga dengan harga Rp25.000. Tempat makan ini buka dari pukul 09.00 - 22.00 WITA.

4. Sate Bulayak Suranadi

Lombok memang menyimpan banyak kuliner sate nusantara yang menggugah selera. Ada sate bulayak yang wajib kamu coba. Sate bulayak seperti sate pada umumnya, dengan bahan dasar ayam, sapi, dan jeroan yang dipotong kecil.

Untuk coba sate bulayak khas Lombok, datanglah ke Sate Bulayak Suranadi yang terkenal dan tak pernah sepi. Lokasinya di daerah Suranadi, Narmada, Lombok Barat, NTB. Buka dari pagi hingga menjelang Magrib. Harganya juga murah, mulai dari Rp1.000/tusuk sate. 

5. Warung Bebalung Kelebet

Lokasinya di Jl. HOS Cokroaminoto, Mataram. Hidangan ini terbuat dari tulang iga sapi dengan bumbu cabai, bawang, kunyit, lengkuas, jahe, dan asam muda. 

Nama bebalung sendiri berasal dari bahasa Sasak yang punya arti tenaga. Diyakini usai makan semangkuk bebalung maka tubuh jadi lebih bertenaga. 

Destinasi wisata kuliner di atas bisa jadi inspirasi kamu saat berkunjung ke Lombok. Setelah puas aktivitas di pantai yang indah, jangan lupa manjakan perut dengan makanan khas Lombok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: