Viral! Detik-detik Atap Venue Cabor Menembak PON XXI Ambruk saat Diguyur Hujan Deras di Aceh

Viral! Detik-detik Atap Venue Cabor Menembak PON XXI Ambruk saat Diguyur Hujan Deras di Aceh

Atap venue cabor menembak PON XXI di aceh ambruk setelah diguyur nujan deras.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Atap venue cabang olahraga menembak PON XXI Aceh-Sumut di Aceh Besar ambruk. Dalam video yang beredar di media sosial tampak beberapa atlet dan staf sedang merekam kondisi dalam bangunan yang bocor. 

Gara-gara atap venue yang roboh dan ambruk, pertandingan menembak yang digelar pada Selasa 17 September 2024 kemarin sempat ditunda. Diketahui ambruknya atap itu dikarenakan cuaca ekstrim yang menerjang kawasan Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda, Aceh Besar. 

Belakangan ini, cuaca di Aceh memang sedang tak menentu, terkadang cerah dan beberapa kali ekstrim angin kencang. Dilihat dari video KONI Jawa Barat (Jabar) @koni_jabar, sebelum atap venue menembak ambruk terdengar suara gemuruh hujan dan patahan dari atap. 

Beberapa orang yang tengah berada di dalam ruangan langsung berdiri menjauh ke pinggir ruangan dengan wajah kebingungan karena mendengar suara tersebut. Tak berselang lama, pinggiran plafon terbuka dan air deras bak air terjun masuk ke dalam ruangan. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Radarpena (@radarpena.co.id)

BACA JUGA:

Dalam video tersebut, terlihat tidak ada seorang pun yang berada di bawah plafon yang ambruk. Semua sudah melipir ke pinggiran ruangan. Meskipun sudah mendengar ada yang tidak beres pada atap venue, mereka tetap terkejut melihat air tiba tiba masuk ke ruangan. Mereka langsung berlarian menyelamatkan diri ke luar ruangan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman menjelaskan, bagian talang air tidak mampu menampung hingga atap jebol saat hujan disertai angin kencang.

Usai kejadian ini, Norman mengatakan akan langsung memperbaiki venue menembak tersebut. Rencananya setelah ini venue tersebut akan digunakan untuk 19 nomor pertandingan yang akan digelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: