Miris! Panpel dan Wasit PON XXI 2024 Mogok Makan, Gegara Tiap Hari Dapat Nasi Keras dan Sepotong Tempe Goreng

Miris! Panpel dan Wasit PON XXI 2024 Mogok Makan, Gegara Tiap Hari Dapat Nasi Keras dan Sepotong Tempe Goreng

Panpel dan Wasit PON XXI Aceh-Sumut 2024 mogok makan.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar di media sosial yang memperlihatkan permasalahan yang terjadi di PON Aceh-Sumut 2024. Gelaran ajang multi olahraga nasional PON XXI Aceh-Sumut ini berlangsung dari 9-20 September 2024. 

Sejak gelaran PON XXI Aceh-Sumut, para atlet mengeluh terkait akses jalan sampai konsumsi makanan berupa nasi kotak. Nampaknya masalah konsumsi di PON Aceh 2024 bukan cuma menerpa para atlet yang berlaga.

Panitia Pelaksana (Panpel) dan Wasit di PON Aceh 2024 juga terkena imbasnya. Konsumsi Panpel dan Wasit di PON Aceh 2024 terlihat memprihatinkan.

Pasalnya nasi kota jatah makan Panpel dan Wasit di PON Aceh 2024 cuma tempe sepotong dan nasi keras. Sayurnya cuma sambal kentang.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Radarpena (@radarpena.co.id)

"Inilah makanan siang untuk Panpel dan semua wasit di PON Aceh 2024," beber seorang Panpel sembari menunjukkan menu di dalam nasi kotak dikutip dari akun X @Heraloebss pada 18 September 2024.

BACA JUGA:

"Cuma tempe sepotong sama sambel kentang," tambahnya. Menurut pengakuannya setiap hari mereka cuma dikasih menu serupa.

"Lantas setiap hari kami dikasih pagi siang sore ayam terus," jelasnya.

Ia juga mengeluhkan nasi keras, tidak berkuah. 

"Nasinya keras tidak berkuah," bebernya.

Lantaran setiap hari mendapatkan makanan yang serupa dan sabar, akhirnya panitia dan wasit memutuskan untuk menyatakan mogok makan

"Kami Panitia selama ini diam terus, tapi hari ini kami protes, kami tidak ada yang mau makan. Karena tidak sesuai lagi budget yang diberikan," tegasnya.

Bahkan, panitia juga mengatakan akan membeli makan sendiri yang lebih layak jika dari penyelenggara tidak sanggup memberi makanan kepada mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: