Pelajari Contoh Soal TKP CPNS 2024 dan Kunci Jawaban agar Lolos Tahap SKD

Pelajari Contoh Soal TKP CPNS 2024 dan Kunci Jawaban agar Lolos Tahap SKD

Contoh soal TKP CPNS 2024 dan kunci jawaban, persiapan hadapi SKD--Radarpena

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Berikut ini kumpulan contoh soal TKP CPNS 2024 lengkap dengan kunci jawaban yang bisa Anda pelajari agar lolos tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Setelah lolos dalam tahap seleksi administrasi yang akan diumumkan pada 14 - 19 September 2024, peserta CPNS 2024 akan lanjut ke tahap SKD yang akan diikuti sesuai jadwal seleksi yang ditentukan pada masing-masing instansi yang dilamar.

SKD CPNS 2024 sendiri terdiri dari tiga jenis tes, yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Intelegensi Umum (TIU).

Nah, pada kesempatan ini kami akan membagikan kumpulan contoh soal TKP CPNS 2024 yang diprediksi akan keluar pada SKD tahun ini.

Dengan banyak mempelajari contoh soal TKP CPNS 2024 dan kunci jawabannya, diharapkan para peserta dapat lolos tahap SKD tahun ini.

BACA JUGA:

Berikut adalah 5 contoh soal TKP CPNS 2024 lengkap dengan kunci jawaban yang bisa Anda pelajari, yang dilansir dari YouTube Private Al Faiz.

1. Sebuah kota menghadapi polusi udara dan kehilangan habitat alami. Sebuah organisasi lingkungan mengkampanyekan penanaman pohon massal, tetapi lahan yang dibutuhkan juga penting untuk infrastruktur. Apa sikap pemerintah kota yang sebaiknya diambil? 

A. Meninjau kembali kebijakan pembangunan yang ada dan mempertimbangkan penggunaan lahan ganda untuk penanaman pohon dan pembangunan 

B. Melibatkan warga dalam proses pengambilan keputusan dan mencari solusi bersama untuk penanaman pohon 

C. Mengalokasikan lahan yang tersedia untuk penanaman pohon dan mengevaluasi alternatif lain untuk pembangunan infrastruktur atau hunian 

D. Membatalkan rencana penanaman pohon demi memprioritaskan pembangunan infrastuktur atau hunian 

E. Mengalokasikan sebagian lahan yang tersedia untuk penanaman pohon sambil mencari alternatif lahan untuk pembangunan infrastruktur atau hunian 

Jawaban: C

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: