Jatinangor National Park Wahana Permainan di Sumedang Jabar, Serasa Masuk ke Istana Dongeng

Jatinangor National Park Wahana Permainan di Sumedang Jabar, Serasa Masuk ke Istana Dongeng

Wahana seru di Jatinangor National Park Sumedang Jawa Barat dilengkapi banyak sekali wahana permainan Foto : Jabar Ekspress--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID- Anda mungkin pernah mendengar nama daerah Jatinangor di Sumedang Jawa Barat. Di Tempat ini berdiri banyak sekali Kampus Top. Saru diantaranya adalah Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). 

Namun Jatinangor tak hanya terkenal dengan IPDN atau kampus terkenal lainnya, juga di sana ada sebuah Wahana Permainan dan hiburan yang juga tak kalah populernya. Nama Wahana Permainan tersebut adalah Jans Park atau lengkapnya Jatinangor National Park.

Objek wisata ini sangat cocok untuk  dijadikan referensi anda untuk  memulai persiapan mengisi liburan akhir tahun atau untuk  menghabiskan tahun baru 2024. Meski begitu sekarang pun atau momen September ceria  juga dapat dilakukan.

BACA JUGA:Lezatnya Olahan Ikan Patin: Resep Spesial yang Wajib Dicoba, Mudah dan Menyehatkan!

BACA JUGA:Serbu! Diskon Hingga Rp1 Jutaan untuk Pemesanan Tiket KA Semua Rute, Cek Disini

Objek wisata Jatinangor National Park menawarkan wisata khusus yakni bertemakan negeri dongeng dan taman bunga. Masuk ke Jans Park kita akan merasakan seperti di negeri dongeng seperti dalam cerita anak-anak serta menyaksikan indahnya bunga-bunga yang tengah mekar.

Bila kita masuk ke Jans Park, pemandangan pertama yang akan disaksikan adalah bangunan istana yang megah. Tentunya dengan warna-warna yang mencolok. Bagi yang suka berswafoto di sinilah tempatnya karena penampilan warna cerah dan warna-warni akan muncul di frame foto.

Nah setelah kita puas memandang bangunan megah layaknya Istana tersebut selanjutnya di balik bangunan tersebut terdapat wahana permainan yang tersaji. Konsepnya adalah Taman Bunga nan indah dan sudah tentu beragam jenis bunga ditanam dan terdapat di sana menyejukkan mata siapapun yang melihatnya.

Selain itu ditengah-tengahnya terdapat sebuah Masjid, dan ornamen warnanya juga lengkap, sehingga Masjid ini menjadi bangunan Ikonik di Jans Park yang juga bisa digunakan untuk  melaksanakan salat.  

Untuk item-tem wahana permainan di Kompleks Jans Park sangat banyak sekali diantaranya Komedi Putar, Kolam renang, Penyewaan skuter, Rainbow slide, ontang-anting, Kora-kora, green house smart balance serta wahana menghibur lainnya. 

Di lokasi ini juga dilengkapi dengan tenant-tenant yang menjual aneka rupa makanan dan minuman. Pengunjung yang lelah atau lapar saat bermain di Wahana dapat singgah untuk  melepas lelah dan mengisi perut yang keroncongan dengan menu-menu yang menggugah selera. 

Tak itu saja bagi emak-emak yang yang gemar bercocok tanam, khusus di Wahana Green House menyediakan bibit unggul aneka rupa tanaman  yang bisa di tanam di halaman rumahnya untuk  mempercantik halaman pekarangan. 

Untuk masuk ke Wahana Jans Park dan bermain di jenis-jenis wahana yang tersedia pengunjung harus membeli tiket. Tapi tak usah khawatir tiketnya sangat murah antara Rp 20 ribu paling murah dan Rp 60 ribu termahal untuk  tiga orang berupa menaiki kereta Dino. 

Untuk menuju ke Jans Park kita bisa mengakses jalan  melalui gerbang exit tol Cisumdawu di Kawasan Jatinangor. Tepatnya lokasi Jatinangor National Park ini ada di  Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang Jawa Barat, tepatnya antara Kampus Unpad dan ITB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: