Dikabarkan Bakal Jadi Menko di Pemerintahan Prabowo-Gibran, AHY: Saya Siap Dimanapun

Dikabarkan Bakal Jadi Menko di Pemerintahan Prabowo-Gibran, AHY: Saya Siap Dimanapun

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap ditempatkan di pos kementerian manapun-Fajar Ilham-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikabarkan bakal menjadi menteri koordinator (Menko) pada pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Menanggapi kabar tersebut, AHY mengaku siap ditempatkan dimana pun dan menghormati hak prerogatif presiden dalam penyusunan kabinet.

"Saya belum bisa memberikan komentar tentang itu, karena saya benar-benar menghormati, Demokrat benar-benar menghormati hak prerogatif dari Bapak Presiden terpilih Pak Prabowo Subianto," katanya kepada wartawan, Senin, 9 September 2024.

AHY menegaskan bahwa Demokrat ingin berperan aktif dan memberikan dukungan penuh dalam pemerintahan mendatang.

"Demokrat ingin menjadi bagian dari itu semua. Oleh karena itu saya siap ditempatkan dan ditugaskan dimanapun," ucapnya.

BACA JUGA:

Tentang komunikasi dengan Prabowo soal Menteri, AHY menyebutkan, komunikasi masih berjalan dengan baik.

"Komunikasi kami berjalan dengan baik, reguler, walaupun tidak setiap saat tentunya," tegasnya.

Ia mengaku sering berdialog dengan Prabowo yang mencakup visi besar untuk memperkuat Indonesia dalam berbagai bidang, termasuk pangan, energi, dan infrastruktur.

AHY berharap bahwa pemahaman yang mendalam tentang visi presiden akan membuat kerja di lapangan lebih fokus dan efektif.

"Sehingga ke depan, kalau para pembantu presiden memahami betul visi-visi pemimpinnya, saya rasa kerja-kerja di lapangan akan lebih fokus, lebih serius, dan juga tempat sasaran," tutupnya.(fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: