Viral! Bos Pengusaha Batik Pekalongan Sebar Uang Rp35 Juta, Ribuan Warga Berebut hingga Pingsan

Viral! Bos Pengusaha Batik Pekalongan Sebar Uang Rp35 Juta, Ribuan Warga Berebut hingga Pingsan

Viral bos batik Pekalongan sebar duit di tengah ribuan warga hingga ada yang pingsan.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar video viral aksi seorag bos pemilik batik di Pekalongan, Jawa Tengah, menjadi sorotan setelah viral. Pengusaha tersebut bernama Ubaidillah dan Fitri Handayani. 

Pasangan pengusaha batik ternama, menggelar tradisi sebar uang atau udik-udikan pada Jumat, 6 September 2024, di Kecamatan Pekaongan Selatan, Kota Pekalongan. Tak tanggung-tanggung, uang yang disebar mencapai Rp 35 juta, yang langsung membuat warga berbondong-bondong datang untuk ikut berebut. 

Dalam acara tersebut, mereka menyebar uang tunai senilai Rp 35 juta, yang terdiri dari uang receh dan uang kertas yang dibalut dengan permen. Acara ini menarik perhatian ribuan warga yang datang dari berbagai daerah, tidak hanya dari sekitar Banyurip. 

Mereka berbondong-bondong datang untuk mendapatkan uang yang disebar oleh pasangan pengusaha tersebut. Selain uang tunai, Ubaidillah dan Fitri juga menyediakan berbagai doorprize menarik seperti kipas angin, televisi, dan kulkas. 

BACA JUGA:

Namun, antusiasme warga yang sangat tinggi menyebabkan situasi menjadi tidak kondusif. Warga saling berdesakan dan berebut uang hingga beberapa di antaranya pingsan dan mengalami luka-luka. 

Bahkan, ada yang kehilangan barang berharga seperti ponsel. Melihat situasi yang semakin tidak terkendali, polisi setempat akhirnya turun tangan dan menghentikan acara tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Pekalongan Selatan, AKP Aries Tri Hartanto, menjelaskan, melihat situasi yang tidak kondusif, kegiatan akhirnya dihentikan. Aries menyebut, ada sejumlah warga yang pingsan akibat berdesakan. Ada juga yang sampai luka dan berdarah, dan bahkan kehilangan ponselnya.

Bos batik, Ubaidillah, tidak menyangka warga yang datang mencapai ribuan. "Ini pertama kali diselenggarakan sebagai bentuk syukur karena anak saya sudah mulai belajar jalan atau istilahnya dundunan, respons masyarakat juga di luar dugaan ramai banget yang datang," ujarnya.

BACA JUGA:

"Ini sebenarnya tidak ada Rp 35 juta jumlahnya, tapi ditambah banyak doorprize jadi mungkin sekitar segitu," tambah Ubaidilah.

Aksi sebar duit yang viral, membuat netizen bereaksi. Rata-rata netizen menyayangkan cara bos batik menyebar duit dengan cara seperti itu. 

“Demi uang apapun dilakukan dan itupun belum tentu dapat, apakah kondisi ekonomi sebagian besar rakyat kita di bawah berkecukupan,” komen salah satu netizen.

“Kan bisa dibagiin sesuai data penduduknya boss atau memang sengaja biar dilihat org rame dan viralkah?" sahut netizen lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: