Riccardo Calafiori Cedera Gegara Tabrakan dengan Dembele saat Bela Timnas Italia, Absen di Arsenal?

Riccardo Calafiori Cedera Gegara Tabrakan dengan Dembele saat Bela Timnas Italia, Absen di Arsenal?

Riccardo Calafiori cedera saat bela timnas Italia--Instagram:@richycala

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bek Arsenal Riccardo Calafiori terpaksa keluar lapangan karena cedera saat Italia menang 3-1 di UEFA Nations League melawan Prancis pada hari Jumat.

Calafiori, 22, yang bergabung dengan Arsenal dari Bologna musim panas ini, terluka ketika Ousmane Dembélé menangkap bagian belakang kakinya dengan kancingnya setelah dijegal oleh pemain lain.

Bek serba bisa, yang direkrut musim panas senilai £42 juta dari klub Serie A Bologna, menjadi starter untuk Azzurri 

Riccardo Calafiori yang awalnya mencoba mengatasi masalah tersebut setelah menerima perawatan di lapangan, namun akhirnya digantikan oleh Alessandro Buongiorno dengan waktu bermain kurang dari 20 menit di Parc des Princes.

Namun, pelatih Italia Luciano Spalletti mengatakan pasca pertandingan ada kemungkinan Calafiori bisa kembali menghadapi Israel pada Senin.

“Kami perlu menilai Riccardo tetapi dengan staf kami, kami memiliki peluang bagus untuk membawanya kembali bersama kami pada pertandingan berikutnya,” kata Spalletti dilansir dari ESPN.

Kabar tersebut tidak akan disambut baik oleh bos Arsenal Mikel Arteta yang telah kehilangan pemain baru lainnya, Mikel Merino, karena cedera pada sesi latihan pertamanya.

BACA JUGA:

Merino, tambahan €32,5 juta ($36 juta) dari Real Sociedad, mengalami cedera saat bertabrakan dengan bek tengah Gabriel Magalhães saat latihan di London Colney.

Selain itu, Declan Rice akan diskors untuk derby London utara melawan Tottenham Hotspur setelah menerima kartu kuning kedua karena menendang bola saat hasil imbang Liga Premier melawan Brighton pada 31 Agustus.

Kekhawatiran awal mengingatkan kembali pada kesulitan yang dihadapi Arsenal dengan Jurrien Timber musim lalu, yang musim debutnya tiba-tiba terhambat oleh cedera awal.

Cedera Calafiori tampak serius pada awalnya setelah insiden aneh di mana ia terjepit di bagian belakang betis oleh kaki Ousmane Dembele menyusul tantangan yang melibatkan pemain Italia Alessandro Bastoni meskipun Calafiori tidak terlibat dalam tekel yang menyebabkan cedera tersebut.

Berbaring di lapangan dalam keadaan tertekan, Calafiori dengan cepat dikepung oleh rekan satu timnya yang khawatir.

Namun, tampaknya situasinya tidak seburuk perkiraan awal, dengan penilaian yang menunjukkan bahwa ia mungkin akan kembali beraksi dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: