Psikolog: Ini 4 Afirmasi Negatif yang Tidak Boleh Diucapkan kepada Diri Sendiri Jika Ingin Sukses

Psikolog: Ini 4 Afirmasi Negatif yang Tidak Boleh Diucapkan kepada Diri Sendiri Jika Ingin Sukses

Jangan sekali-kali ucapkan ini jika ingin sukses--

Merasa putus asa sekali atau dua kali, lalu kembali mencobanya adalah hal yang manusiawi. Namun, jika kamu merasa sudah tidak layak atau tidak pantas untuk sukses dengan mengatakan, "Saya tidak pantas mendapatkan kesuksesan" maka itu bisa menjadi sangat merugikan dirimu sendiri.

Afirmasi negatif tersebut bisa melemahkan semangat perjuanganmu. Oleh karena itu, sekali pun kamu sedang berada di posisi rasa rendah diri atau merasa pengalaman masa lalumu buruk, jangan pernah katakan hal tersebut pada dirimu sendiri.

Ingat, bahwa kamu selalu bisa memulai suatu hal kapan pun itu. Sebab, tidak ada yang namanya kata terlambat untuk menuju kesuksesan. Untuk itulah, ubah pola pikirmu dengan mengatakan afirmasi positif, seperti "Saya pantas mendapatkan yang terbaik" atau "Saya bekerja keras dan pantas meraih kesuksesan".

BACA JUGA:Intip Sinopsis Film Horor Korea 'The Ghost Station', Cek Link Nontonnya Disini!

3. "Saya selalu gagal"

Kegagalan adalah bagian dari proses belajar dan berkembang. Sehingga jika dirimu mengatakan, "Saya selalu gagal" maka itu adalah hal yang tidak benar. Sekalipun kamu mungkin belum mencapai tujuan tertentu di bidang tertentu dalam hidupmu, bukan berarti kamu telah gagal dalam segala hal. Ini juga tidak berarti bahwa kamu pasti akan gagal di masa depan.

Justru melalui kegagalan-kegagalan tersebutlah dirimu akan menjadi belajar. Belajar bagaimana caranya untuk menghindari kegagalan yang sama di kesempatan selanjutnya. Atau belajar bagaimana caranya untuk bisa menjadi yang lebih baik dari hari kemarin. Semua itu merupakan proses untuk membentuk dirimu menjadi lebih kuat dalam meraih kesuksesan.

BACA JUGA: Sinopsis Film Horor Korea 'The Sin', Cek Link Nontonnya Dibawah Ini!

4. "Saya Terlalu Bodoh untuk Mencoba"

Meremehkan kecerdasan atau kemampuan diri sendiri merupakan hal terburuk yang bisa membuatmu kehilangan gairah hidup, semangat, motivasi, bahkan menjadi merasa putus asa. Sehingga apabila kamu mengatakan, "Saya terlalu bodoh untuk mencoba" pada diri sendiri maka dampaknya adalah dirimu dapat berhenti dari mencoba hal-hal baru atau mengambil risiko yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan.***

Oleh karena itu, hindari mengucapkan afirmasi negatif seperti itu dan gantilah afirmasi tersebut dengan, "Saya selalu bisa belajar hal baru" atau "Saya cukup pintar untuk mencoba". Bahkan orang yang sukses sekali pun tidak langsung terlahir sukses t

anpa mencobanya terlebih dahulu.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: