Ingin Rezeki Lancar, Lafadzkan Doa Ini Setelah Habis Shalat

Ingin Rezeki Lancar, Lafadzkan Doa Ini Setelah Habis Shalat

Ingin Rezeki Lancar, Lafadzkan Doa Ini Setelah Habis Shalat--foto : tangkapan layar Youtube

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Doa adalah memuat harapan, permintaan, dan pujian kepada Tuhan. Doa merupakan salah satu cara kita berkomunikasi dengan Allah SWT. Dengan berdoa, kita memohon kepada-Nya agar diberikan kemudahan dalam segala urusan, termasuk dalam hal rezeki.

Pengertian Rezeki

Rezeki adalah anugerah dari Allah SWT yang diberikan kepada setiap makhluk-Nya. Besar kecilnya rezeki yang kita dapatkan merupakan ketentuan-Nya. Namun, sebagai manusia, kita dianjurkan untuk selalu berusaha dan berdoa agar rezeki yang kita dapatkan menjadi berkah dan melimpah.

Dalam pengertian lain, rezeki adalah kenikmatan, keberkahan, karunia yang diberikan kepada Allah Swt pada hamba-Nya. 

BACA JUGA:

Pentingnya Doa dalam Meminta Rezeki

Memperoleh rezeki bukan sekedar nominal uang ataupun banyaknya jumlah barang namun bagaimana rezeki tersebut memberikan manfaat lebih. 

Pentingnya doa dalam meminta rezeki:

  • Menghubungkan diri dengan Allah SWT: Melalui doa, kita semakin dekat dengan Sang Pencipta.
  • Menambah keyakinan: Doa membuat kita yakin bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik untuk kita.
  • Membuka pintu rezeki: Doa dapat membuka pintu rezeki yang tidak kita sangka-sangka.
  • Memberikan ketenangan hati: Dengan berdoa, hati kita menjadi tenang dan tidak merasa khawatir tentang masa depan.

BACA JUGA:

Doa Meminta Rezeki

Ada doa apa saja yang bisa melancarkan memperoleh rezeki? Yuk cek doa-doa berikut ini:

  • Allāhumma inni as’aluka rizqan waasi’an thayyiban. (Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu rezeki yang luas dan baik.)
  • Rabbana atina fid dunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina ‘azāban naar. (Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan lindungilah kami dari siksa neraka.)
  • Allāhumma inni as’aluka rizqan halaalan wa thayyiban. (Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu rezeki yang halal dan baik.)
  • Allāhumma barik lî fî rizqî. (Ya Allah, berkahilah rezekiku.)
  • Allaahumma rabbanaa anzil 'alainaa maa'idatam minas samaa'i takunu lana 'iidal li'awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam minka warzuqna wa anta khairur raziqin. (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu, berilah kami rezeki dan Engkau lah sebaik-baiknya pemberi rezeki)
  • Allâhumma innî as-aluka an tarzuqanî rizqan ḫalâlan wâsi‘an thayyiban min ghairi ta’abin wa lâ masyaqqotin wa lâ dlairin wa lâ nashabin innaka ‘alâ kulli syai-in qadîr(un). (Ya Allah aku mohon kepadamu limpahan rezeki yang halal, luas, dan baik, yang didapat tanpa letih, memberatkan, membahayakan, dan banting tulang. Sungguh Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu).
  • Allahumma ya mufarrijal hammi wa ya kasyifal ghammi wa ya rafi'ad dzarri wa ya mujiba da'watil mudtarr, arzuqni rizqon halalan thayyiban tardha bihi nafsi wa taqbaluhu minni. (Ya Allah, wahai yang menghilangkan kesusahan, wahai yang menghilangkan kesedihan, wahai yang mengangkat kesulitan, wahai yang mengabulkan doa orang yang terdesak. Berilah aku rezeki yang halal dan baik yang dapat menyenangkan hatiku dan Engkau menerima diriku).

Perlu diingat, rezeki adalah rahasia Allah SWT. Kita tidak tahu kapan dan bagaimana rezeki itu akan datang. Namun, dengan terus berdoa dan berusaha, kita dapat yakin bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik untuk kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: