Mengatasi Stress dengan Ginseng India: Mitos atau Fakta?

Mengatasi Stress dengan Ginseng India: Mitos atau Fakta?

Mengatasi Stress Dengan Ginseng India: Mitos atau Fakta?--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ginseng India atau disebut Ashwagandha memiliki beragam khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Seperti halnya ginseng di Negara Korea, aswagandha telah digunakan secara turun temurun sejak ribuan tahun yang lalu.

Selain itu, masyarakat India juga mempercayai khasiat ashwagandha juga dapat mengatasi stress dan kecemasan. Untuk itu mari kita telusuri lebih dalam.

Ashwagandha atau Ginseng India

Dalam bahasa sansekerta, Ashwagandha memiliki arti "smell of the horse". Ini disebabkan pada aroma ramuan yang terbuat dari tanaman ini dan khasiatnya yang sangat optimal untuk kesehatan pria.

Dalam pengobatan tradisional India, ashwagandha (withania somnifera) dipercaya dapat membantu menenangkan pikiran, mengurangi kecemasan, dan meningkatkan energi.

BACA JUGA:

Manfaat Ashwagandha Sebagai Terapi Stres

Pada saat seseorang stres atau cemas, tekanan darah akan realtif tinggi hingga menyebabkan metabolisme tubuh akan menurun. Bahkan dapat menyebabkan kondisi yang cukup serius apabila tidak ditangani.

Ashwagandha sebagai tanaman herbal dipercaya memiliki manfaat sebagai terapi pengobatan stres atau kecemasan yang berlebihan. 

Berikut adalah beberapa manfaat Ashwagandha sebagai pengobatan:

1. Mengurangi kadar kortisol

Kortisol adalah hormon stres yang kadarnya tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan mental. Ashwagandha dapat membantu menurunkan kadar kortisol, sehingga membantu mengurangi stres dan kecemasan.

BACA JUGA:

2. Meningkatkan kadar neurotransmitter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: