Mengatasi Stress dengan Ginseng India: Mitos atau Fakta?

Mengatasi Stress dengan Ginseng India: Mitos atau Fakta?

Mengatasi Stress Dengan Ginseng India: Mitos atau Fakta?--

Ashwagandha dapat meningkatkan kadar neurotransmitter seperti dopamine dan serotonin, yang berperan penting dalam mengatur suasana hati.

3. Mempengaruhi sistem saraf pusat

Ashwagandha memiliki efek menenangkan pada sistem saraf pusat, yang dapat membantu mengurangi gejala depresi dan kecemasan.

4. Mencegah kerusakan sel otak

Stres kronis dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel otak. Ashwagandha memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan.

BACA JUGA:

Manfaat Lain dari Ashwagandha

1. Sebagai obat kesuburan pria

Pada beberapa penelitian, pria yang mengonsumsi suplemen ashwagandha memiliki kesuburan lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi suplemen ini.

Ashwagandha ternyata memengaruhi kualitas sperma dan kemampuan sperma untuk bergerak menuju sel telur secara optimal. Tentunya, kondisi ini juga perlu diimbangi dengan gaya hidup dan pola makan yang sehat.

2. Mengatur Kadar Gula Darah

Beberapa bukti terbatas menunjukkan bahwa ashwagandha dapat mengurangi kadar gula darah melalui efek sekresi insulin dan kemampuan sel untuk menyerap glukosa dari aliran darah.

4. Meningkatkan Kemampuan Otak

Hal ini terjadi karena ashwagandha memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan otak.

Dengan meningkatnya kesehatan otak, hal ini berkaitan dengan kemampuan otak untuk mengingat memori hingga membuat keputusan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: