Timnas Indonesia U-20 Kalah 0-3 dari Korea Selatan di Ajang Seoul Earth on Us Cup 2024

Timnas Indonesia U-20 Kalah 0-3 dari Korea Selatan di Ajang Seoul Earth on Us Cup 2024

Timnas Indonesia U20 lawan timnas Argentina di Seoul Earth On Us Cup 2024 --PSSI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia U-20 kembali kalah di ajang Seoul Earth on Us Cup 2024.

Setelah kalah dari Thailand, kali ini Timnas Indonesia U-20 kalah dari Korea Selatan 0-3 di Stadion Mokdong, Mokdong, Korea Selatan, Minggu, 1 September 2024.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya mendulang satu kemenangan di turnamen tersebut, yakni saat menang 2-1 atas Argentina. 

Sedangkan saat melawan Thailand pada pertandingan kedua, tim asuhan Indra Sjafri ini takluk 0-2.

BACA JUGA:

Korsel membuka keunggulan saat laga baru berusia empat menit. Tendangan sudut yang dilepaskan Kim Dong-min dapat disundul Shin Min-ha untuk membobol gawang Indonesia yang dikawal kiper Ikram Al Gifari.

Skuad Garuda Muda berusaha menyamakan kedudukan setelah gol tersebut. Sayangnya berbagai serangan yang dibangun masih belum mampu menembus kokohnya pertahanan Korsel. Sedangkan Korsel yang menggenggam keunggulan juga tetap berusaha mencari gol tambahan.

Gol kedua Korsel akhirnya tercipta pada menit ke-24. Diawali umpan Hong Seok-hyun, Kim Tae-won kemudian melepaskan tembakan untuk menggetarkan gawang timnas Indonesia.

Korsel memiliki peluang bagus untuk memperbesar keunggulan beberapa saat kemudian. Park Su-been merebut bola dari kiper Ikram di dalam kotak penalti Indonesia. Namun kali ini Kadek Arel mampu menggagalkan peluang Park.

Gawang Indonesia kembali kemasukan gol pada menit ke-31. Sebagaimana gol pertama, gol ketiga ini pun lahir dari situasi tendangan sudut, yakni bola sepak pojok yang berhasil disambut Hong Seok-hyun. 3-0 untuk Korsel dan bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA:

Sebagaimana pada babak pertama, babak kedua pun kendali permainan berada dalam genggaman Korsel. Indonesia beberapa kali mencoba menembus pertahanan Korsel, tapi peluang bersih sulit diciptakan akibat umpan-umpan dari lini tengah gagal mencapai para pemain depan.

Peluang bagus baru didapat Indonesia dari sektor sayap ketika penyelesaian Muhammad Buffon melebar ke samping gawang. Riski Afrizal memiliki peluang bagus berikutnya saat ia melepaskan tembakan yang masih dapat dihalau pemain Korsel dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Gawang Indonesia kembali mendapat ancaman serius saat kiper Ikram meninggalkan gawangnya. Beruntung, kali ini Dony Tri Pamungkas mampu menyelamatkan gawang dengan menyapu bola saat pemain Korsel hanya perlu menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: