Shin Tae-yong Buka Suara Alasan Panggil Wahyu Prasetyo Dibanding Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Buka Suara Alasan Panggil Wahyu Prasetyo Dibanding Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

PSSI resmi panggil 26 pemain timnas Indonesia lawan Arab Saudi dan Australia --PSSI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga timnas Indonesia vs Arab Saudi dan Australia.

Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong yang telah resmi memanggil 26 daftar pemain timnas Indonesia.

Beberapa pemain di lini belakang timnas Indonesia ada yang beberapa absen dikarenaian cedera dan akumulasi kartu.

Meskipun krisis pemain belakang skuad garuda namun Shin Tae-yong kekeh tak memanggil pemain Blackpoll FC Elkan Baggott.

Berawal dari panggilan Shin Tae-yong kepada Elkan Baggott pada pertandingan timnas Indonesia U23 vs Guinea di babak playoff Olimpiade 2024.

Elkan Baggott malah memilih liburan ke Maladewa pada Mei lalu dan menolak panggilan dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA:

Tak ada nama Elkan Bagggott di daftar pemain timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.

Timnas Indonesia akan melakukan laga tandang ke markas timnas Arab Saudi pada 6 September 2024 mendatang di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah dini hari WIB.

Sementara pada 10 September 2024 mendatang, pasukan Shint Tae-yong akan menjamu timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dari total 26 pemain timnas Indonesia, STY telah memanggil total 12 pemain dari liga lokal dan 14 pemain lainnya dari klub luar negeri.

Sebelumnya banyak beredar kabar bahwa lini belakang Elkan Baggott yang kini tersisih dari skuad timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong secara terbuka menegaskan bahwa dia tak perlu alasan untuk lebih memilih Wahyu ketimbang Elkan Baggott.

Pemain andalan Shin Tae-yong tersebut kini tak lagi dapat panggilan dari Shin Tae-yong. Pelatih asal Korsel tersebut menggantikannya dengan memanggil Wahyu Prasetyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: