Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran 3, STY Matangkan Persiapan Timnas Indonesia

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran 3, STY Matangkan Persiapan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia latihan di lapangan A Senayan, Jakarta--PSSI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia menggelar latihan di lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8). Latihan ini sebagai persiapan mengikuti ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi (5/9) dan Australia 10 September 2024 mendatang . 

Latihan dipimpin langsung pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan dimulai pukul 16.00 WIB. Sebanyak 11 dari 12 pemain tampak antusias dan semangat mengikuti latihan. 

"Pemain yang ada di sini dalam keadaan baik. Hanya Adi Satryo yang izin tadi untuk menjaga istrinya yang akan melahirkan. Materi latihan selama di Jakarta kami melihat kondisi pemain dan intensitas latihan tidak tinggi," Shin Tae-yong. 

Kiper Muhammad Adi Satryo izin tidak ikut latihan hari ini karena mendampingi sang istri mempersiapkan kelahiran sang buah hati. Adi Satryo tetap dibawa pelatih Shin Tae-yong dan tim bertolak menuju Arab Saudi pada Minggu (1/9).

Untuk para pemain abroad, kata Shin, mereka bertolak dari tempatnya masing-masing dan tiba di Jeddah, Arab Saudi pada tanggal 1 dan 2 September.

Para pemain abroad itu di antaranya Maarten Paes (FC Dallas), Justin Hubner (Wolves U-21), Jay Idzes (Venezia), Shayne Pattynama (KAS Eupen) dan Pratama Arhan (Suwon FC).

BACA JUGA:

Lalu Sandy Walsh (KV Mechelen), Asnawi Mangkualam Bahar (Port FC), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Thom Haye (-), Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Rafael Struick (ADO Den Haag).

Shin Tae-yong menambahkan dirinya berusaha agar Indonesia mendapatkan hasil terbaik melawan Arab Saudi termasuk saat melawan Australia. Pertemuan dengan Arab Saudi digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9).

"Memang persiapan harus baik. Apalagi ini pertama kali kita ke babak ketiga, artinya kita harus lebih fokus lagi, lebih bekerja keras lagi. Pastinya dari pemain sendiri dia akan melakukan yang terbaik," tukas Shin Tae-yong. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi