Bangkitkan Skena E-Basketball, PP Perbasi Bentuk Timnas Lewat E-Basketball Championship 2024

Bangkitkan Skena E-Basketball, PP Perbasi Bentuk Timnas Lewat E-Basketball Championship 2024

Pelaksanaannya di satu titik yaitu di Gamers Paradise Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Kejuaraan berlangsung satu hari pada 31 Agustus 2024--Perbasi

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - PP PERBASI bangkitkan skena E-Basketball. Caranya dengan menggelar kejuaraan dengan nama E-Basketball Championship 2024.

Menurut Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi, kejuaraan ini untuk menemukan potensi pemain baru NBA 2K di Indonesia.

Pelaksanaannya di satu titik yaitu di Gamers Paradise Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Kejuaraan berlangsung satu hari pada 31 Agustus 2024.

“Dengan membangkitkan skena E-Basketball, diharapkan nanti mendapatkan banyak potensi yang bisa dimaksimalkan untuk memperkuat Timnas Esports di masa mendatang,” terang Nirmala Dewi dalam keterangan resmi PERBASI.

Menurut Ketua Bidang Esports PP PERBASI Pasya Marta Putra, kejuaraan bergengsi ini mengusung tagar #SaatnyaJadiSatu. Kejuaraan ini berlangsung offline. 

BACA JUGA:

Artinya semua peserta datang dan kumpul di Gamers Paradise Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Mereka bersaing untuk jadi yang terbaik. 

Dengan mengusung tema #SaatnyaJadiSatu, E-Basketball Championship 2024 tidak hanya sekedar kompetisi semata, tetapi juga sebagai wadah berkumpulnya komunitas NBA 2K di Indonesia.

Untuk peserta, kata Pasya, penyelenggara sampai harus menolak. Dengan semangat yang tinggi, pendaftaran turnamen telah dibuka beberapa waktu lalu, dan respons dari komunitas sangat luar biasa. 

Dari ratusan peserta yang mendaftar, hanya 64 yang terpilih ikut kejuaraan ini. Peserta dibatasi agar lebih efektif. 

“Ratusan pemain NBA 2K24 telah mendaftarkan diri untuk mengikuti E-Basketball Championship. Turnamen ini diharapkan menjadi ajang adu strategi dan keterampilan, dengan 64 peserta yang terpilih dari ratusan pendaftar akan berkompetisi dalam gim NBA 2K24,” terang Pasya.

“Para peserta akan bertanding dengan format turnamen single elimination dengan setiap pertandingan akan menentukan nasib mereka di kompetisi ini,” lanjutnya. 

Kata Pasya, para peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 10 juta. Selain itu, terdapat acara Raffle untuk para peserta dan pengunjung yang menghadiri E-Basketball Championship 2024 dengan total hadiah Rp 10 juta rupiah untuk 5 pemenang.

Ditambahkan Pasya yang juga Manajer Timnas E-Basketball Indonesia, sebagai puncak dari acara akan diperkenalkan Tim Nasional E-Basketball Indonesia yang terbaru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: