6 Rekomendasi Olahraga Fisik Ringan untuk Usia 50 Tahun, Jaga Kesehatan Otak dan Mental

6 Rekomendasi Olahraga Fisik Ringan untuk Usia 50 Tahun, Jaga Kesehatan Otak dan Mental

Ilustrasi: Sebuah penelitian melaporkan bahwa Latihan fisik yang dilakukan secara teratur bisa meningkatkan fungsi kognitif untuk golongan usia 50 tahun dan keatas.--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Memasuki usia 50 tahun, Kesehatan menjadi hal yang sangat diperhatikan agar tetap sehat dan nampak bugar.

Salah satu cara untuk mendapatkan Kesehatan yang baik dan terlihat bugar salah satunya bisa dilakukan dengan cara olahraga.

Olahraga menjadi cara yang efektif bagi Anda yang memasuki usia 50 tahun, tidak hanya bagus untuk menjaga Kesehatan fisik dan bugar tetapi olahraga juga bagus untuk menjaga Kesehatan mental dan kualitas hidup.

Tidak perlu menjalani olahraga yang berat untuk menjaga Kesehatan tubuh, banyak macam olahraga ringan yang jika dilakukan dengan rutin bisa mendapatkan manfaat yang baik bagi Kesehatan terutama untuk Anda yang memasuki usia 50 tahun.

BACA JUGA:Berikut Olahraga yang Aman dan Cocok untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Agar Hidup Sejahtera dan Bahagia

BACA JUGA:Olahraga di Jam Ini Ternyata Lebih Dianjurkan dan Efektif untuk Penderita Obesitas

Sebuah penelitian melaporkan bahwa Latihan fisik yang dilakukan secara teratur bisa meningkatkan fungsi kognitif untuk golongan usia 50 tahun dan keatas.

Ada beberapa olahraga fisik ringan yang bisa dilakukan oleh Anda yang memasuki usia 50 tahun keatas. Di mana olahraga ringan ini bisa memberikan manfaat bagi Kesehatan dan juga sebagai hiburan saat dijalankan.

Lantas olahraga ringan apa saja yang bisa dilakukan oleh golongan usia 50 tahun keatas? Yuk kita simak Bersama.

Olahraga untuk Usia 50 Tahun ke Atas  

Terdapat banyak macam jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan untuk Anda yang memasuki usia 50 tahun dan ke atas, seperti:

1. Jalan Kaki

Jalan kaki adalah salah satu olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh banyak orang. Sudah banyak penelitian yang menunjukan dengan berjalan kaki bisa menjaga kebugaran sekaligus bisa mengurangi risiko penyakit kronis. Olahraga jalan kaki bisa membakar kalori lebih banyak dibandingkan dengan olah raga lari seperti jogging. Dan memiliki efek yang baik pada bagian persendian, terutama melumasi sendi bagian lutut.

2. Berenang  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: