dr Reisa Brotoasmoro Bagikan Tips Sehat Bagi Wanita Modern

dr Reisa Brotoasmoro Bagikan Tips Sehat Bagi Wanita Modern

dr Reisa Brotoasmoro/ilustrasi-ilustrasi-berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dokter sekaligus publik figur Reisa Brotoasmoro bagikan tips untuk perempuan yang ingin meningkatkan kesehatan tubuh.

Menurutnya, peningkatan kualitas hidup dapat dilakukan dengan menjaga pola makan, memiliki gaya hidup sehat dan menjaga kesehatan dengan aktif berolahraga. 

Namun, banyak salah kaprah bagi modern women terkait kesehatan dan gaya hidup yang dimilikinya. 

Mulai dari pola makan, komponen yang dikonsumsi, hingga aktivitas harian yang lebih produktif dibagikan perempuan ini dalam acara Renjana Cita Srikandi di sesi "Healthy Lifestyle for Modern Women”.

“Aware akan ilmu kesehatan kan tujuannya untuk kualitas hidup yang lebih baik,” ungkap Reisa.

1. Menerapkan perilaku hidup bersih dan sehatReisa Brotoasmoro dalam acara Renjana Cita Srikandi di sesi 

Bicara soal gaya hidup sehat, Reisa sampaikan pentingnya untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS. 

Perempuan ini mengungkapkan, PHBS menjadi hal dasar dalam menjaga kesehatan tubuhImplementasi dari perilaku hidup bersih dan sehat dimulai dari menjaga kebersihan diri. 

Mulai dari aktivitas di luar ruangan, menjaga kesehatan di rumah, hingga menerapkan cuci tangan yang benar sebagian bagian dari rutinitas.  

“Kebersihan gak bisa dilepas begitu aja, harus jadi healthy habit yg baik buat kita keseharian," ujar Reisa.  

Reisa juga ajak masyarakat untuk menjaga kebersihan diri serta lingkungan sekitar. Rajin membersihkan rumah, lingkungan kerja, dan lingkungan sekitar akan memberikan dampak positif pada kesehatan diri.

2. Menerapkan pola hidup bersih dan sehat

Untuk menjaga kesehatan dan membangun gaya hidup yang baik, Reisa sarankan individu untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. 

Ia membagi dalam tiga faktor penting yang menunjang kesehatan individu, yakni nutrisi yang dikonsumsi, olah tubuh, serta kesehatan emosional.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: