Pendaftaran Dibuka! Ini Contoh Soal TWK CPNS 2024 dan Kunci Jawaban, Persiapan Hadapi SKD

Pendaftaran Dibuka! Ini Contoh Soal TWK CPNS 2024 dan Kunci Jawaban, Persiapan Hadapi SKD

Contoh soal TWK CPNS 2024 dan kunci jawaban persiapan hadapi SKD --Radarpena

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Berikut ini kumpulan contoh soal TWK CPNS 2024 lengkap dengan kunci jawaban yang bisa Anda simak dan pelajari untuk persiapan hadapi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Sebagai informasi, pendaftaran seleksi CPNS 2024 telah dibuka sejak 20 Agustus dan akan berlangsung hingga 6 September 2024.

Sementara pelaksanaan SKD dijadwalkan pada 16 Oktober hingga 14 November 2024.

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) merupakan salah satu tes yang diujikan dalam SKD, yang menjadi tahapan penting dalam seleksi CPNS 2024 ini.

Untuk itu, bagi Anda yang mendaftarkan diri sebagai calon aparatur sipil negara, wajib mempelajari contoh soal TWK CPNS 2024 dan kunci jawaban ini gar bisa lolos pada seleksi SKD.

Dihimpun dari Telegram INFO CPNS PPPK 2024, inilah 10 contoh soal TWK CPNS 2024 lengkap dengan kunci jawaban yang bisa Anda simak dan pelajari.

BACA JUGA:

1. Hingga saat ini, elektabilitas Anies masih lebih tinggi dibanding kandidat yang diusung KIM Plus yakni Ridwan Kamil (1).

Survei Litbang Kompas pada pertengahan Juni lalu menulis elektabilitas Anies di posisi pertama sebesar 29,8% disusul oleh Ahok 20%, dan Ridwan Kamil 8,5% di tiga besar (2).

Kendati demikian, modal ini membuat Anies bisa diusung oleh partai politik. “Otomatis, dia (Anies) harus orkestrasi partai-partai yang mendeklarasikan dirinya, meski tidak resmi, untuk pindah Haluan," kata dia (3). Agung menyebut Anies dan partai-partai di belakangnya harus membuat narasi seatraktif mungkin (4).

Bahkan, Anies harus mau ‘dinaturalisasi’ alias menjadi salah satu kader partai politik pengusung (5). Dari berita tersebut yang termasuk dalam kalimat berupa fakta ialah ....

A. Kalimat 1

B. Kalimat 2

C. Kalimat 3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: