Pendaftaran Dibuka! Ini Contoh Soal TWK CPNS 2024 dan Kunci Jawaban, Persiapan Hadapi SKD

Pendaftaran Dibuka! Ini Contoh Soal TWK CPNS 2024 dan Kunci Jawaban, Persiapan Hadapi SKD

Contoh soal TWK CPNS 2024 dan kunci jawaban persiapan hadapi SKD --Radarpena

D. Kalimat 4

E. Kalimat 5

Jawaban: B

2. Patuh pada peraturan negara adalah fondasi penting untuk menjaga keteraturan dalam masyarakat. Dengan mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku, setiap individu berkontribusi pada terciptanya lingkungan yang aman dan harmonis.

Kepatuhan ini tidak hanya mencerminkan tanggung jawab pribadi, tetapi juga mendukung kemajuan negara secara keseluruhan.

Oleh karena itu, mematuhi peraturan negara adalah bagian integral dari hidup bermasyarakat yang sesuai dengan pancasila yakni ...

A. sila ke-1

B. sila ke-2

C. sila ke-3

D. sila ke-4

E. sila ke-5

Jawaban: D

3. Menjadikan Pancasila sebagai pelajaran tersendiri sudah terlaksana di tahun 2024.

Wakil presiden mengungkapkan dukungannya dan menyambut baik upaya-upaya implementasi nilai-nilai Pancasila kepada siswa mulai dari tingkat sekolah dasar sampai dengan mahasiswa dan alumni perguruan tinggi dalam dan luar negeri, dan juga kalangan masyarakat luas, termasuk para pengusaha. Pancasila adalah dasar negara yang telah diterima seluruh masyarakat Indonesia.

Namun dalam praktiknya masih membutuhkan berbagai upaya, agar dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik secara pribadi, berkelompok, atau dalam organisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: