Jadwal Lengkap Agenda Kegiatan Paus Fransiskus di Indonesia dari 3 Hingga 6 September 2024

Jadwal Lengkap Agenda Kegiatan Paus Fransiskus di Indonesia dari 3 Hingga 6 September 2024

Paus Fransiskus akan tiba di Indonesia pada tanggal 3 September 2024 siang hari pukul 11.30 WIB.--Blog Gereja Santo Yakobus

Pada keesokan harinya, Paus Fransiskus akan menghadiri upacara selamat datang di Istana Merdeka untuk bertemu dengan Presiden Jokowi pada pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya Paus Fransiskus juga akan menyempatkan diri menyapa para pejabat, korps diplomatic dan juga masyarakat Indonesia.

Pada sore hari, Paus akan bertemu dengan para uskup, imam, diakon, biarawan-biarawati, seminaris, dan katekis di Gereja Katedral Jakarta.

BACA JUGA:Makna Logo dan Moto Kunjungan Resmi Paus Fransiskus ke Indonesia pada September 2024

BACA JUGA:Profil Paus Fransiskus yang Akan Kunjungi Indonesia Penuhi Undangan Menag Yaqut

3. Kamis, 5 September 2024

Salah satu acara utama yang akan dihadiri oleh Paus adalah misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 5 September 2024, pukul 17.00 WIB, yang diharapkan akan dihadiri oleh puluhan ribu umat Katolik.

Paus Fransiskus juga akan mengadakan pertemuan dengan kaum muda dari Scholas Occurantes di Youth Center Graha Pemuda Senayan, serta menghadiri sebuah pertemuan antaragama di Masjid Istiqlal.

Selain itu, beliau akan mengunjungi kantor Konferensi Waligereja Indonesia untuk bertemu dengan penerima manfaat dari organisasi amal.

4. Jumat, 6 September 2024

Kunjungan Paus di Indonesia akan berakhir pada 6 September, saat beliau bertolak ke Papua Nugini dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kunjungan Paus Fransiskus tidak hanya penting bagi umat Katolik di Indonesia tetapi juga menjadi momen penting dalam dialog antaragama di negara dengan populasi mayoritas Muslim. Peristiwa ini menandai pentingnya keharmonisan dan kerjasama antarumat beragama di Indonesia.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: