Timnas Indonesia U17 Menang Lawan India, Ini Catatan Nova Arianto untuk Para Pemain

Timnas Indonesia U17 Menang Lawan India, Ini Catatan Nova Arianto untuk Para Pemain

Laga Timnas U-17 menang atas India skor 3-1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, 25 Agustus 2024--PSSI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia U17 sukses mengalahkan timnas India U17 dengan skor 3-1 pada laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu 25 Agustus 2024.

Tiga gol kemenangan pasukan Nova Arianto berhasil dicetak oleh Evandra Florasta pada menit ke-15, Fandi Ahmad menit-50', dan Mierza Firjatullah menit ke-62.

Uji coba ini merupakan bagian dari pemusatan latihan (TC) Garuda Muda di Bali jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Babak kualifikasi itu berlangsung pada 19-27 Oktober 2024.

"Tentu kami apresiasi anak-anak atas kemenangan pada laga uji coba ini. Meski begitu, masih banyak catatan-catatan yang perlu diperbaiki di tim seperti fokus, konsentrasi serta komunikasi antar lini," ujar Nova Arianto.

"Yang pasti fokus pemain bisa dilihat. Di babak pertama dan kedua ada kekurangan. Anak-anak harus bisa mengatur ritme pertandingan. Transisi juga diperlukan. Saya inginnya setelah mendapatkan bola, bawa kedepan. Tetapi banyak kehilangan bola dan ini jadi catatan kami," tambahnya.

Setelah melakukan TC di Bali, Putu Panji dan kawan-kawan akan melanjutkan TC di Spanyol dan Qatar sebelum ke Kuwait.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-17 di Kuwait, Indonesia berada di grup G bersama Australia, Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara.

Nantinya hanya 10 juara grup dan lima runner-up terbaik akan melaju ke putaran final bersama tuan rumah Arab Saudi yang digelar di Saudi pada tanggal 3-20 April 2025.

Kedua tim akan kembali melakukan uji coba pada Selasa 27 Agustus 2024 mendatang di tempat yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi