Tak Didukung Golkar, Airin Rachmi Diany Maju Pilgub Banten Diusung PDI Perjuangan

Tak Didukung Golkar, Airin Rachmi Diany Maju Pilgub Banten Diusung PDI Perjuangan

Airin Rachmy Diany maju di Pilgub Banten diusung PDI Perjuangan--rm.id

TANGERANG, RADARPENA.CO.ID - Airin Rachmi Diany maju di Pilgub Banten meski tak diusung oleh Partai Golkar.

Airin Maju di Pilgub Banten 2024 dan akan diusung PDI Perjuangan.

Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan DPP Partai Golkar tidak mengusung Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur pada Pilkada Banten 2024.

"Airin maju sebagai calon gubernur Banten hari ini tak didukung Golkar. Saya hadir sebagai dukungan keluarga," ucap Tatu saat menghadiri deklarasi Pilkada serentak calon gubernur, bupati dan wali Kota se-Provinsi Banten yang digelar DPP PDI Perjuangan di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu, 25 Agustus 2024.

Diungkapkannya majunya Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur Banten tidak mendapat rekomendasi dari Partai Golkar atas keputusan Ketua Umum Golkar Bahlil.

BACA JUGA:

Menurut dia, alasan Golkar tidak mengusung Airin karena memiliki rencana lain dalam calon yang diusung pada Pilgub Banten.

"Tapi Pak Bahlil sudah mengetahui dan mempersilakan. Jadi Airin atas nama pribadi. Pak Bahlil memahami itu," ujarnya.

Ia mengungkapkan, atas keputusan tersebut DPD Golkar Banten pun memahami dan menyepakati dari keinginan pimpinan sebagai kebaikan partainya untuk ke depan.

"Kalau berkaitan dengan keselamatan, ya kader tentunya mengikuti. Dan sekaligus saya sebagai Ketua DPD Golkar beserta Bu Airin memohon izin untuk tetap ikut dalam pilkada ini bersama PDIP, karena mereka sudah mengajak untuk ikut kontestasi," ungkapnya.

BACA JUGA:

Dikatakan Tatu, meski DPP Golkar tidak memberikan rekomedasi kepada Airin untuk maju di pilkada, namun DPD Golkar  Banten sudah meminta izin untuk tetap ikut maju dalam perhelatan pemilihan kepala daerah bersama PDIP.

"Saya sekaligus sebagai Ketua Golkar Banten berserta Bu Airin memohon izin untuk tetap ikut pilkada ini bersama PDIP. Karena bersama PDIP mengajak Airin bersama ikut serta dalam kontestasi di Pilgub ini. Dan ketua umum mengizinkan," kata dia.

Diketahui, PDI Perjuangan (PDIP) menggelar deklarasi Pilkada serentak untuk Gubernur/Wakil Gubernur, Wali Kota/Wakil Wali Kota dan Bupati/Wakil Bupati se-Provinsi Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: