Viral! Fenomena Misterius 7 Matahari Berjejer di Langit China, Ini Komentar Para Ahli

Viral! Fenomena Misterius 7 Matahari Berjejer di Langit China, Ini Komentar Para Ahli

Fenomena misterius di langit China yang memperlihatkan 7 matahri bersinar secara serentak.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Baru-baru ini viral di media sosial terkait fenomena di langit China yang memperlihatkan tujuh matahari bersinar serentak. Dilansir dari Dim Sun Daily HK, pada Jumat, 23 Agustus 2024, fenomena aneh tersebut terjadi di langit Chengdu, China, pada 18 Agustus lalu. 

Masyarakat dibuat tercengang saat melihat penampakan 7 matahari di langit. Video fenomena itu viral di media sosial China, Weibo, dan ramai dibahas.

Rahasia alam semesta hanya sedikit sekali diketahui manusia. Meski banyak penelitian dilakukan, fenomena di langit tetap memicu kontroversi. 

Salah satu saksi mata berhasil merekam kejadian ini, memperlihatkan tujuh matahari yang bervariasi dalam intensitas cahaya dan suhu warna. Ada yang tampak terang, ada juga yang tampak redup di balik awan. Momen langka ini berlangsung hanya sekitar satu menit.

BACA JUGA:

Para ilmuwan menjelaskan bahwa fenomena ini bukanlah keajaiban atau sesuatu yang mistis. Ilusi optik tersebut disebabkan oleh pembiasan dan pantulan cahaya melalui lapisan kaca berlapis. 

Ketujuh matahari yang terlihat adalah gambar virtual yang dibuat oleh setiap panel kaca. Kendati demikian pengguna media sosial menawarkan teori aneh mereka sendiri, tentang apa yang menyebabkan bintang di pusat tata surya itu bersinar sejajar.

"Akhirnya kami mengungkap kebenaran tentang pemanasan global," canda seorang astronom amatir di platform media sosial China Weibo.

"Ini terjadi karena gangguan medan magnet yang membuat alam semesta paralel tampak nyata," gurau kadet antariksa lainnya. 

"Biro Kosmik telah memperbaiki masalah ini, dan mereka yang bertanggung jawab telah ditegur." tambahnya.

BACA JUGA:

Ajang heptathlon heliosfer juga menjadi perbincangan hangat di Reddit, di mana para pengguna membandingkan fenomena itu dengan mitos Tiongkok di mana pemanah kosmik Hou Yi menembak jatuh sembilan dari 10 matahari Bumi untuk menghentikan planet itu terbakar.

"Ketika Bumi mengalami astigmatisme," canda pengguna Reddit lainnya.

"Jadi, apakah ini kiamat sistem atau hanya kiamat biasa karena kondisi udara yang buruk?" tanya seorang netizen, menyinggung masalah polusi yang merajalela di Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: