Masuki Era Baru! Ferrari Bakal Luncurkan Mobil Listrik Pertama di 2025, Segini Bocoran Harganya

Masuki Era Baru! Ferrari Bakal Luncurkan Mobil Listrik Pertama di 2025, Segini Bocoran Harganya

Pabrikan mobil sport asal Italia ini dikabarkan bakal segera meluncurkan mobil listrik pertamanya di akhir tahun 2025 mendatang.--InsideEVS

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ferrari yang dikenal sebagai mobil sport bertenaga kencang, memberi kejutan dalam dunia otomotif.

Pabrikan mobil sport asal Italia ini dikabarkan bakal segera meluncurkan mobil listrik pertamanya di akhir tahun 2025 mendatang.

Langkah ini sebagai pertanda dalam sejarah perusahaan untuk memasuki era baru dalam industry otomotif.

Melansir dari insideevs, Benedetto Vigna selaku CEO Ferrari menegaskan bahwa mobil lsitrik yang akan diluncurkan tidak akan merubah ciri khas unik dari Ferrari.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa Ferrari telah menjalin kerja sama dengan dua desainer ternama, yakni Marc Newson dan Jony Ive yang merupakan mantan Kepala Desain Apple yang dipercaya untuk merancang konsep dari mobil listrik Ferrari ini.

Meski begitu belum ada gambaran desain akhir, mobil listrik Ferrari masih dalam tahapan prototipe.

Di lain sisi, bocoran dari Motor1 mengungkapkan bahwa prototipe dari mobil listrik Ferrari ini menggunakan bodi dari Maserati Levante yang sudah dimodifikasi, lengkap dengan replica knalpot.

Selain itu, belum ada kabar pasti mengenai bagaimana konsep mobil listrik Ferrari akan berwujud sedan seperti khasnya atau SUV. Ada informasi yang menyebutkan kemungkinan besar bakal ada sentuhan crossover ringan.

Sementara itu terkait performa mesin, Ferrari telah bekerja sama dengan SK On yang merupakan produsen baterai kendaraan listrik yang berasal dari Korea Selatan.

Dan kemungkinan besar Ferrari akan menggunakan baterai produsen dari SK On untuk kendaraan listriknya.

Dijelaskan lebih lanjut kemungkinan akan memiliki setidaknya dua motor listrik, dan mungkin akan ada varian dengan tiga atau empat motor dengan performa yang lebih tinggi.

Ferrari juga berencana mengembangkan "tanda suara" khusus untuk mobil listrik mereka. Vigna mengatakan bahwa mobil listrik Ferrari tidak akan sunyi, meskipun detail suara masih dirahasiakan.

BACA JUGA:Pahami! Hukum dan Regulasi Kendaraan Mobil Listrik di Indonesia, Cek Lengkapnya Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: