5 Keunggulan Antena Shark Fin Mobil yang Tidak Banyak Orang Tahu, Lebih dari Sekedar Gaya

5 Keunggulan Antena Shark Fin Mobil yang Tidak Banyak Orang Tahu, Lebih dari Sekedar Gaya

Selain sebagai antena, ternyata ada banyak fungsi dari Shark Fin yang belum banyak diketahui oleh banyak orang---Shutterstock

JAKARTA. RADARPENA.CO.ID - Antena mobil kini sudah banyak mengalami banyak perubahan. Dulu antenna mobil terletak di bagian depan mobil atau di belakang dekat bagasi.

Dengan kemajuan teknologi, masa sekarang ini antena sudah berubah dari segi bentuk dan penempatannya.

Saat ini, sudah banyak kendaraan yang menggunakan antena Shark Fin sebagai pelengkap dan pemanis dari sebuah mobil.

Namun tahukah kalian jika Shark Fin tidak hanya berfungsi sebagai antena saja? Nah berikut ini adalah beberapa keunggulan dari antena Shark Fin yang tersemat pada mobil masa kini untuk diketahui.

BACA JUGA:Jarang Diperhatikan! Ini Aturan Kilometer Ganti Busi Mobil, Cek Estimasi Biayanya

BACA JUGA:Waspada! Cuaca Panas Bikin Jarak Mobil Listrik Semakin Pendek, Kok Bisa?

Keunggulan Shark Fin Mobil

Jika melihat dari bentuk dan Namanya, antena ini mirip dengan sirip hewan hiu. Dan biasanya antena ini terletak pada bagian atas belakang mobil.

Shark Fin merupakan bentuk modifikasi antena yang ada pada masa dulu, dan hal ini juga sebagai pemanis dari model mobil tersebut.

Selain sebagai antena, ternyata ada banyak keunggulan dari Shark Fin yang belum banyak diketahui oleh banyak orang, diantaranya:

1. Memberikan performa fitur yang baik

Siapa sangka, bentuknya yang kecil dan mirip dengan hewan hiu, Shark Fin bisa memberikan performa pad fitur yang tersemat pada mobil menjadi lebih baik dibandingkan dengan menggunakan antena pada umumnya. Terutama pada fitur navigasi, pelacakan, transfer data dan komunikasi. Di masa sekarang ini, antena Shark Fin menjadi lebih diunggulkan dibandingkan dengan antena biasa.

2. Membuat sinyal internet menjadi sangat baik

Sebagai pendukung mobil, antena Shark Fin sudah dilengkapi dengan penangkap sinyal internet setara 4G LTE. Bahkan kemampuan antena ini lebih baik dibandingkan dengan kemampuan ponsel pada umumnya. Hal inilah yang membuat fitur navigasi ataupun entertainment lain yang terdapat pada fitur mobil menjadi lebih baik dalam pengoperasiannya. Tidak hanya itu, dengan adanya kecepatan penangkapan internet yang baik, membuat fitur panggilan dan menerima telfon bisa bekerja dengan sempurna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: