Hasil Japan Open 2024: Chico Aura Melesat ke 16 Besar Usai Memaksimalkan Strateginya

Hasil Japan Open 2024: Chico Aura Melesat ke 16 Besar Usai Memaksimalkan Strateginya

Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan tiket ke-16 besar Japan Open 2024 dengan scor 21-19, 21-17 di Yokohama Arena--PBSI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan tiket ke-16 besar Japan Open 2024 yang memaksimalkan strategi untuk menumbangkan wakil dari Prancis Arnaud Merkle.

Pertandingan tersebut berlangsung dua game dengan scor 21-19, 21-17 di Yokohama Arena pada Selasa, 20 Agustus.

"Saya bisa bermain baik dan menggunakan strategi untuk memenangkan pertandingan," jelas Chico dalam keterangan resmi PBSI.

Pebulu tangkis asal Papua itu menjelaskan bahwa memerlukan strategi tarik ulur untuk memperoleh point di setiap game. Karena pertahanan Arnaud sangat kokoh.

"Saya tidak buru-buru untuk menyerang, jadi saya harus mengadu dulu di situ," jelasnya.

Chico menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang tersisa di nomor tunggal putra turnamen BWF Super 750, dari dua pemain yang diturunkan untuk mengikuti.

BACA JUGA:

Sebelumnya, di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting tersingkir karena masalah engkel yang memaksanya mundur dari kompetisi.

Chico kemudian bertemu wakil Prancis lainnya, Alex Lanier, yang melaju ke babak kedua dengan menyingkirkan unggulan keenam asal Malaysia, Lee Zii Jia.

"Saya akan lihat videonya agar lebih jelas bagaimana strategi untuk menghadapinya," tututnya.

Chico menjadi wakil Indonesia kedua yang melaju ke babak 16 besar kompetisi ini, menyusul prestasi ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sudah lebih dulu mengamankan satu tiket.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: