Acura Performance EV Concept: Mobil Listrik Honda dan Acura Tanpa Platform Ultium GM

Acura Performance EV Concept: Mobil Listrik Honda dan Acura Tanpa Platform Ultium GM

Konsep baru ini mewakili kendaraan listrik pertama yang dibuat Honda dan Acura tanpa platform Ultium GM.--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Belum lama ini, Honda semakin serius dalam dunia kendaraan listrik dengan memperkenalkan mobil listrik terbarunya.

Honda memperkenalkan mobil listrik terbarunya yakni Acura Performance EV Concept melalui ajang Monterey Car Week 2024.

Acura memiliki konsep EV baru yang memulai debutnya di Monterey Car Week, menampilkan platform kendaraan listrik baru yang dikembangkan oleh induk perusahaan Honda. 

BACA JUGA:Aki Mobil Listrik Soak Gara-gara Pintu Terlalu Lama Terbuka? Ini Penjelasannya!

BACA JUGA:Hadir di GIIAS 2024, Menko Airlangga Beri Respon Positif Terkait Kebijakan Mobil Listrik

Spesifikasi Acura Performance EV Concept

Dijuluki konsep Acura Performance EV, kendaraan ini merupakan SUV crossover dengan bagian depan mirip perahu yang menyerupai konsep Precision EV tahun 2022, namun dengan bagian belakang bergaya sportback.

Konsep Acura baru adalah representasi dari model listrik mendatang yang direncanakan untuk diproduksi tahun depan di “pusat EV” manufaktur baru Honda di Ohio. 

Pada acara media hari ini, VP eksekutif global Honda, Shinji Aoyama, mengatakan kepada Motor1 bahwa ada juga mobil sport listrik “tipe NSX” baru yang sedang dikerjakan untuk “2027 atau 2028.”

Sejauh ini, satu-satunya kendaraan listrik Acura yang ada di pasaran adalah ZDX, yang, seperti Prolog Honda, dibangun di atas platform Ultium EV milik GM.

Seperti yang pertama kali diungkap minggu lalu, Acura mengatakan bahwa konsep barunya “bergaya secara dinamis”, dan hari ini, Acura menjelaskan bahwa mobil tersebut memiliki “sikap yang bertenaga dan atletis” dengan jarak sumbu roda yang panjang dan lengkungan roda yang besar. 

Konsep seperti yang ditunjukkan memiliki pelek 23 inci yang memiliki jari-jari dengan jarak bervariasi yang dirancang untuk “membangkitkan kesan bergerak bahkan saat diam.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: