Personal Radio dari YouTube Music, Penemu Suara Unik dengan Gaya Baru?

Personal Radio dari YouTube Music, Penemu Suara Unik dengan Gaya Baru?

Fitur Personal Radio baru saja dirilis oleh Youtube music--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - YouTube Music, salah satu platform streaming musik terkemuka yang dimiliki oleh Google, baru-baru ini meluncurkan fitur baru yang dapat mengubah cara pengguna berbagi dan mengeksplorasi selera musik mereka. 

Fitur ini, yang dikenal dengan nama 'Personal Radio', secara bertahap diluncurkan ke semua pengguna dan diharapkan dapat membawa pengalaman musik yang lebih personal dan terhubung.

Personal Radio adalah playlist yang secara otomatis diperbarui setiap hari berdasarkan musik yang telah didengarkan oleh pengguna. 

Dengan fitur ini, setiap pengguna dapat menampilkan playlist musik favorit mereka secara publik pada halaman profil dan channel mereka. 

BACA JUGA:HP Tecno Pova 6 Pro 5G Resmi Dipasarkan di Indonesia, Harga Cuma Rp3 Jutaan, Spesifikasinya Paling Canggih

Playlist ini tidak hanya menampilkan musik yang sering didengarkan, tetapi juga mencerminkan preferensi musik secara keseluruhan dari setiap individu.

Fitur Personal Radio akan disematkan di halaman profil pengguna bersamaan dengan daftar Top Songs, Artist, Music Video, dan Playlist lainnya yang telah dipublikasikan. 

Ini memungkinkan pengguna untuk memberikan pandangan yang lebih mendalam tentang selera musik mereka kepada publik. 

Setiap kali pengguna mendengarkan musik baru atau memperbarui preferensi mereka, playlist Personal Radio akan langsung diperbarui untuk mencerminkan perubahan tersebut.

 

Untuk mulai menggunakan Personal Radio, pengguna perlu memastikan bahwa mereka telah memperbarui aplikasi YouTube Music mereka ke versi terbaru. 

Fitur ini dapat diaktifkan melalui pengaturan di bagian “Channel settings”. 

Di sini, pengguna hanya perlu mengaktifkan opsi “Enable public stats” atau “Enable public personal radio” untuk mulai menggunakan fitur tersebut.

BACA JUGA:Tiada Tanding! 3 Deretan HP Gaming Skor Antutu Tinggi, Harga Rp 5-6 Jutaan Spek di Atas Average

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: