7 Rekomendasi Wisata Kuliner Surabaya yang Wajib Dicoba, dari Rawon hingga Tahu Telor Legendaris

7 Rekomendasi Wisata Kuliner Surabaya yang Wajib Dicoba, dari Rawon hingga Tahu Telor Legendaris

Rawon Kalkulator (Wisata kuliner Surabaya)--Instagram @rawonkalkulator

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Surabaya, kota pahlawan yang kaya akan sejarah dan budaya, juga menyimpan sejuta pesona kuliner yang menggugah selera. Bagi para pecinta kuliner, Surabaya adalah surga yang wajib dikunjungi. 

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi tujuh rekomendasi wisata kuliner Surabaya yang paling lezat dan legendaris, mulai dari rawon yang kaya rempah hingga tahu telur yang sederhana namun menggugah selera.

1. Rawon Kalkulator: Lebih dari Sekadar Rawon

Siapa sangka, semangkuk rawon bisa seunik namanya? Rawon Kalkulator, dengan penjualnya yang piawai berhitung cepat, telah menjadi ikon kuliner Surabaya. Selain unik, rasanya yang kaya rempah dan lauk yang lengkap membuatnya menjadi favorit banyak orang.

Jam operasional Rawon Kalkulator yakni buka pukul 10.00 - 03.00, dengan alamat yang berlokasi di Sentra PKL Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo, Surabaya.

BACA JUGA:

2. Tauwa: Kelezatan Akulturasi Tionghoa-Jawa

Tauwa, atau kembang tahu, adalah bukti nyata akulturasi budaya di Surabaya. Kuliner lembut dan manis ini cocok dinikmati saat cuaca dingin. Teksturnya yang halus dan kuah jahenya yang hangat akan menghangatkan tubuh.

Bagi kamu yang ingin menikmati lezatnya tauwa, bisa datang ke lokasi: Gerai Tahu & Ronde Kitty, lantai 2 Pasar Atum.

3. Bebek Goreng Sinjay: Porsi Besar, Harga Terjangkau

Bagi penggemar bebek goreng, Bebek Goreng Sinjay adalah surganya. Dengan porsi yang besar dan harga yang ramah di kantong, tempat makan ini selalu ramai pengunjung. Daging bebeknya yang empuk dan garing dijamin membuat Anda ketagihan.

Bebek Goreng Sinjay buka pukul 10.00 - 21.00 WIB yang berlokasi di Jalan Dharmahusada No. 160B, Gubeng, Surabaya.

4. Bebek Tugu Pahlawan: Legenda di Dekat Tugu Pahlawan

Bebek Tugu Pahlawan adalah salah satu kuliner wajib coba saat berkunjung ke Surabaya. Daging bebeknya yang besar dan empuk membuat kuliner ini sangat populer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: