Viral! Aksi Perawat Rumah Sakit di Manado Tolak Obati Pasien yang Sedang Sakit, Mau Bayar Pakai Daun?

Viral! Aksi Perawat Rumah Sakit di Manado Tolak Obati Pasien yang Sedang Sakit, Mau Bayar Pakai Daun?

Perawat di Manado tolak pasien sakit gegara tak punya uang berujung viral di media sosial.--Instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sikap seorang perawat di salah satu rumah sakit di Manado yang tolak pasien sakit berobat gegara tidak punya uang berujung viral di media sosial. perawat tersebut sebelum menolak sempat mempertanyakan, apakah si pasien memiliki uang atau tidak. 

Tak pelak aksi perawat tersebut menuai kecaman dari netizen. Mulanya dalam video terlihat sorang pria mendatangi meja pasien dengan mengelukan perihal dadanya yang sakit.

“Kak minta tolong sakit sekali kita pe dada,” ucap pria tersebut.

Namun bukannya mengecek kondisi pasien, perawat yang berjaga justru mempertanyakan apakah pria tersebut memiliki uang atau tidak.

“Ada duit gak situ buat bayar?” Tanya perawat tersebut.

BACA JUGA:

Pria yang mengeluhkan sakit dada itu pun mengaku memang tak memiliki uang. Terdengar perawat tersebut kembali mempertanyakan perihal bagaimana pria itu bisa membayar jika tak memiliki uang.

Ia bahkan sempat terdengar mengeluarkan kalimat sindiran berupa bayaran menggunakan daun.

“Terus mau pakai daun kau bayar?” Tambah perawat tersebut.

Sikap perawat yang menolak pasien yang tak memiliki uang itu pun ramai menuai pro kontra dari warganet. Tak sedikit yang menyayangkan sikap kasar perawat tersebut tak sedikit pula warganet yang memaklumi kondisinya.

"Efrin Sitepu @Zoetendel 43 menit lya ia lah... pake nanyaa. apa masih perlu dijelasi ulang klo health insurence itu ada 3 jenis. Duit(cash), BPJS, dan Asuransi Swasta. Lu usahain punya 1 diantaranya. Perawat cuma pegawai. Klo melakukan tindakan tanpa prosedur SOP mreka yg nombok. Apa2 mo diviralin hadeeehhh," ujar seorang netizen.

"Ya pada akhirnya memang rumah sakit itu adalah bisnis dan bisnis emang butuh uang, mau diapakan lagi. Kalo gak punya uang bisa ajukan bpjs yg gratis dari pemerintah," sahut yang lain.

"Apa boleh ambil video pas di UGD? Trs nakesnya kan udah sesuai SOP, kalo menyalai SOP malah nakesnya bisa dipecat," timpal lainnya.

Belum diketahui kapan dan lokasi pasti kejadian tersebut. Hingga berita ini ditayangkan, Tribun Manado masih mencari konfirmasi ke pihak terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: