Diluar Nalar! Seorang Kakak Biarkan Adiknya Ngelem Disebelahnya, Begini Responnya

Diluar Nalar! Seorang Kakak Biarkan Adiknya Ngelem Disebelahnya, Begini Responnya

Viral seorang kakak biarkan adiknya menghirup lem disebelahnya, di Serdang Bedagai.--Instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah perempuan berusia 8 tahun di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah video dirinya tengah 'ngelem' di dekat kakaknya. 

Video yang berdurasi 2 menit itu memperlihatkan bocah tersebut bersama dengan kakaknya yang berusia 24 tahun didatangi seorang wanita yang merekam keduanya saat  tengah ngelem di depan ruko yang diketahui di Kecamatan Seirampah. 

"Ngapain hah? Ngelem? Kok kau bagi adik kau ngelem, kau larang lah, sakit dia nanti," ucap perempuan yang merekam video tersebut.

Wanita tersebut meminta anak kecil itu membuang lem di kantong plastik yang sedang dihirupnya, namun anak tersebut tidak merespons. Anak itu kemudian mengangkat kepalanya setelah berulang kali ditegur. Wanita tersebut kemudian menarik plastik yang diduga berisi lem dari pangkuan anak kecil tersebut.

BACA JUGA:

“Ngapain kau ngelem-ngelem buang itu buang, ngapain kau ngelem, masih kecil udah ngelem-ngelem,” ucap wanita itu.

Setelah berulang kali ditegur, anak tersebut akhirnya mengangkat kepalanya, dan wanita itu langsung menarik plastik yang berisi lem dari pangkuannya, berusaha menghentikan tindakan berbahaya itu.

Selanjutnya, wanita tersebut terdengar meminta agar keduanya meninggalkan lokasi jika ingin ngelem. Namun, sang abang hanya terdiam tanpa reaksi, tampak kebingungan.

Wanita tersebut juga mengungkapkan bahwa sang abang sering menyuruh anak kecil itu untuk mengemis. Meski begitu, pria tersebut tetap tidak memberikan tanggapan apapun, hanya terdiam di tempatnya.

BACA JUGA:

“Kau, kau suruh adik kau minta-minta, supaya gila terus adik kau, kau kasih dia lem, kurang ajar kau ya,” ucap wanita itu.

Video tersebut menarik perhatian berbagai pihak, termasuk Dinas Sosial Kabupaten Sergai, Dinas Kesehatan, Dinas UPTD PPA, serta pihak Kecamatan Sei Rampah, Satpol PP dan Polres Sergai, yang segera bertindak.

Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan mengatakan jika pihaknya sedang mengecek informasi terkait video tersebut. Informasi lebih lanjut akan disampaikan setelah ada hasil penelusuran timnya.

"Lagi dicek, sebentar ya," balas Adlin Tambunan melalui pesan singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: