6 Manfaat Kulit Lidah Buaya untuk Kesehatan Ibu Hamil, Salah Satunya Penuhi Kebutuhan Mineral Dalam Tubuh

6 Manfaat Kulit Lidah Buaya untuk Kesehatan Ibu Hamil, Salah Satunya Penuhi Kebutuhan Mineral Dalam Tubuh

Manfaat lidah buaya untuk ibu hamil.-Foto: Unsplash.com-

Memenuhi Kebutuhan Mineral Tubuh

Ibu hamil harus memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh. Berita baiknya, lidah buaya mengandung mineral yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan mineral harian kamu.

Menyamarkan Bercak Hitam (melasma)

Bercak hitam (melasma) merupakan salah satu kondisi yang umum dialami oleh ibu hamil. Guna mengatasi keluhan ini, Bumil bisa memanfaatkan lidah buaya. Lidah buaya bisa mencerahkan kulit sehingga dipercaya dapat membantu menyamarkan bercak hitam. Manfaat lidah buaya untuk kulit ibu hamil memang beragam. Namun, Bumil tetap harus hati-hati dalam menggunakannya. 

Hal ini karena reaksi alergi, seperti kulit memerah, gatal, atau ruam, bisa saja muncul setelah lidah buaya dioleskan ke kulit. Selain berhati-hati dalam mengoleskan lidah buaya ke kulit, Bumil juga disarankan untuk menghindari konsumsi suplemen yang mengandung ekstrak lidah buaya. Hal ini karena suplemen lidah buaya belum terbukti bermanfaat dan aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan ibu menyusui.  

Demikianlah, ulasan artikel di atas mengenai manfaat lidah buaya yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: