10 Jenis Aktifitas Seru saat Menunggu Boarding Pesawat Terbang Anti Bosan Bisa dipilih

10 Jenis Aktifitas Seru saat Menunggu Boarding Pesawat Terbang Anti Bosan Bisa dipilih

Banyk sekali kegiatan yang dapat dilakukan saat menunggu boarding diantaranya bermain medis sosial Foto : Traveloka.com--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID – Saat akan menaiki pesawat udara, kita akan mengenal istilahnya boarding. Secara sederhananya boarding adalah penumpang menunggu untuk masuk ke dalam pesawat.  Biasanya sebelum pesawat tinggal landas, ada waktu sekitar beberapa jam  bagi para kru pesawat melakukan persiapan-persiapan sebelum pesawat tinggal landas. Boarding ini berguna menghindari kemacetan dan menghindari antrean panjang saat check-in.Kesempatan ini bisa dimanfaatkan para penumpang melakukan berbagai aktifitas seru kala menunggu boarding.

Mengutip aplikasi tiket online Traveloka.com ada 10 macam aktifitas seru tunggu bording yang dapat dilakukan dijamin anti bosan. Supaya menunggu kebersngkatan pesawat  tidak membosankan,  banyak sekali kegiatan seru yang bisa  dilakukan antara lain bermain game.

Bukan saja bermain game, masih ada beberapa aktifitas lain yang lebih seru sebelum menuinggu keberangkatan pesawat.

BACA JUGA:10 Link Promo Tiket Penerbangan Jakarta-Tokyo, Buruan Booking!

BACA JUGA:8 Langkah Beli Tiket Pesawat Menggunakan Aplikasi Shopee, Anti Ribet banyak Keuntungannya

BACA JUGA:2 Jadwal Keberangkatan dan Kepulangan Tarif Promo Jakarta-Singapura dari Flyscoot.com

Berikut 10 ide aktifititas seru supaya menunggu boarding  pesawat tidak membosankan dan fun atau lebih menyenangkan:

 

1. Scroll Media Sosial

Media sosial sudah tidak bisa dipisahkan  dengan gaya hidup moderen. Beragam jenis Medsos ada TikTok, Instagram, facebook. Dari macam-macam Medsos ini kitapun bisa membuat konten sehingga menunggu tidak membosankan.    

2. Chattingan dengan Teman

Aktfitas seru lain yang bisa dilakukan saat menunggu boarding adalah melakukan chatting dengan teman atau orang  terdekat. Jika bingung memulai pembicaraan bisa berbagai meme atau share video-video lucu terlebih dahulu. Aplikasi perpesanan juga beragam ada WhatsApp, Video call, voice note. Telegram, Messenger Line dan lainnya.

3. Baca Buku Favorit

Bagi yang gemar membaca terutama buku favorit kegiatan yang satu ini bisa dilakukan. Misalnya membaca novel, buku tentang hobi yang sekarang digemari, hingga komik. Jika tak mau ribet, sekarang banyak sekali situs buku, secara online dan ada pula yang gratis. Tinggal kita pilih saja.

4. Nonton Film atau Drama Hits

Kegiatan seru lain saat menunggu boarding pesawat adalah streaming film atau drama dari Korea Selatan.  Judul-judulnyapun beragam dan genre yang bisa dipilih sangat bervariasi. Selain drama korea,bisa pilih juga dari negara lain seperti China dan Thailand. Dari dalam negeri juga banyak judul-judul drama yang bagus.

5. Manfaatkan fasilitas Bandara

Hal menarik lain yang bisa dilakukan selama menunggu boarding pesawat adalah menikmati berbagai fasilitas bandara. Guna mengakomodasi penunpang agar tidak bosan saat menunggu penerbangan sejumlah bandara berbagai fasilitas nyaman. Contohnya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Ditempat ini tersedia seperti area  Digital Lounge,  Shooping dan Dining Arcade Lounge Excecutive sampai Airport Capsule Hotel.

6. Kulineran Makanan Bandara

Bagi yang hobi kulineran disela-sela menunggu boarding pesawat bisa meyempatkan diri kulineran. Banyak sekali pilihan tempat makan di bandara. Seperti makanan cepat saji, kuliner asli makanan Indonesia,  dan aneka cemilan.  Bisa coba makanan yang selama ini belum pernah dicicipi sebelumnya.

7. Berkenalan dengan penumpang lain

Momen menunggu boarding pesawat  bisa juga dimanfaatkan  untuk  berkenalan dengan orang baru.  Bisa saja awalnya hanya sekedar mengusir kebosanan berakhir jadi teman baik atau malah menjadi pasangan. Jika merasa berkenalan dengan orang lain bisa mendapatkan informasi baru atau merasa cocok jangan ragu meminta media sosial atau bahkan nomor pribadi.

8. Mendengar musik atau Podcast

Mendengar musik juga menjadi cara, menyenangkan untuk mengisi waktu jelang boarding. Apalagi sekarang ini berbagai lagu yang banyak dipopulerkan TikTok menjadi playlist baru yang menyenangkan. Selain mendengarkan musik bisa juga menyimak berbagai podcast, jangan salah sekarang sudah banyak sekali podcast menarik yang bisa didengarkan saat waktu senggang

9. Nongkrong

Jika terbang rombongan,  kita bisa nongkrong atau minum kopi di café, dan kedai kopi disekitar Bandara. Sambil minum kopi bisa berbincang atau sekedar melihat lalu lalang orang-orang di Bandara. Bagi sebagian orang aktifitas itu sudah nyaman untuk  mengembalikan energi. Juga bila terbang sedirian nongkrong di café juga menyenangkan sambil cek-cek promo di marketplace atau mengecek email juga bisa dilakukan.

10. Berburu foto

Berfoto merupakan cara untuk mengabadikan  kenangan sambil menunggu boarding pesawat. Anda bisa berfoto disekitaran bandara. Bisa di spot-spot yang estettik atau foto random. Sekarang banyak Bandara sudah menyediakan spot khusus untuk  orang yang suka selfie. Bisa jadi ajang promo bandara secara cuma –cuma. Foto tersebut bisa disimpan, dikoleksi pribadi keperluan konten-konten media sosial sampai dengan dibagikan ke teman. Khususnya bagi anda yang hobi fotografi.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: