Hasil Badminton di Olimpiade Paris 2024: Jo Sempat Tegang, Rinov/Pitha Menang Dramatis

Hasil Badminton di Olimpiade Paris 2024: Jo Sempat Tegang, Rinov/Pitha Menang Dramatis

Hasil Badminton di Olimpiade Paris 2024: Jo Sempat Tegang, Rinov/Pitha Menang Dramatis -PBSI-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Update hasil pertandingan wakil Indonesia di badminton Olimpiade Paris 2024 pada 27 Juli 2024 kemarin.

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menang lawan wakil Korea dengan tiga gim skor 22-20, 14-21 dan 21-19 di fase grup Olimpiade Paris 2024.

Rinov/Pitha berhasil tampil agresif sejak awal pertandingan dimulai dan berhasil memimpin 3-1 atas Kim/Jeong.

Namun pasangan Korea Kim/Jeong berhasil menyamakan kedudukan, pebulu tangkis Indonesia Rinov/Pitha berusaha untuk melebar keunggulan dan menjauh hingga berhasil mencuri tiga poin beruntun skor 6-3.

Hingga jeda interval gim pertama, pasangan ganda campuran Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan dan memimpin dengan skor 11-8.

Usai jeda interval gim pertama, laga semakin sengit wakil Korea Kim/Jeong berhasil mencuri poin dan berhasil menyamakan kedudukan jadi 12-12 hingga 20-20 di gim pertama.

BACA JUGA:

Namun Rinov/Pitha berhasil unggul di gim pertama usai melakikan smes secara beruntun dan mencuri kemenangan gim pertama dengan skor 22-20.

Di gim kedua Rinov/Pitha menelan kekalahan usai kehilangan tiga angka beruntun dengan skor 21-18 di gim kedua.

Di gim terakhir atau gim penentu,pasangan Rinov/Pitha berhasil merebut match poin dengan skor 20-18.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh pasangan ganda campuran Rinov/Pitha akan berusaha untuk mengejar kemenangan dan berusaha untuk tampil semaksimal mungkin.

"Kami sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan pertama di Olimpiade Paris 2024." ujar Pitha Haningtyas Mentari, dilansir dari laman resmi PBSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: