Menpora Dito Ariotedjo Sambangi 'Rumah Garuda' di Paris Jelang Olimpiade 2024

Menpora Dito Ariotedjo Sambangi 'Rumah Garuda' di Paris Jelang Olimpiade 2024

Menpora Dito mengunjungi 'Rumah Garuda' di Paris, Perancis pada Jumat 26 Juli 2024 bertepatan dengan pembukaan Olimpiade Paris 2024-Dito Ariotedjo-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Dito Ariotedjo mengunjungi 'Rumah Garuda' sekaligus mendukung para kontingen Indonesia selama mengikuti Olimpiade Paris 2024.

"Dengan adanya basecamp uang dekat dengan Olympic Village ini akan sangat membantu atlet untuk recovery," tulis Dito dalam unggahan vidio di Instagram resminy.

Menpora Dito mengunjungi 'Rumah Garuda' di Paris, Prancis pada Jumat 26 Juli 2024 bertepatan dengan pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Pada unggahan tersebut, Menpora Dito ditemani oleh Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie untuk mengelilingi 'Rumah Garuda' yang tidak jauh dari arena Olympic.

"Rumah Garuda ini rumah yang menjadi basecamp buat kita merawat atlet, atlet kita di kan di Olympic Village," ucap Anindya

Anin menjelaslan, Rumah Garuda ini hanya perlu ditempuh 15 menit memakai sepeda dari Atlet Village.

BACA JUGA:

Meskipun Tempat peristirahannya sederhana, tetapi penuh dengan proses kelompok yang dapat mengarah pada komunikasi yang lebih dalam dan otentik (Community Building). 

Kini, kontingen Indonesia telah meloloskan sejumlah 29 atlet dari 12 cabang olahraga (cabor) yang akan berpartisipasi pada laga akbar empat tahun sekali ini.

Cabor tersebut terdiri dari Arif Dwi Pangestu (panahan), Desak Made Rita Kusuma Dewi (panjat tebing), Diananda Choirunisa (panahan), Rifda Irfanaluthfi (senam artistik).

Rahmad Adi Mulyono (panjat tebing), Fathur Gustafian (menembak), Rio Waida (selancar ombak), Eko Yuli Irawan (angkat besi), Rizki Juniansyah (angkat besi), Memo (dayung), Bernard Benyamin van Aert (balap sepeda).

Terdapat pula sembilan atlet bulu tangkis, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari.

Lebih lanjut, Nurul Akmal (angkat besi), Raji'ah Sallsabilah (panjat tebing), Veddriq Leonardo (panjat tebing), Maryam March Maharani (judo), Lalu Muhammad Zohri (atletik), Rezza Octavia (panahan), Syifa Nur Afifah Kamal (panahan), Joe Aditya W. Kurniawan (renang) dan Azzahra Permatahani (renang).

Cabor dari Indonesia yang sudah bertanding lebih dahulu yakni panahan yang berlangsung selama 25 Juli-4 Agustus, diikuti bulu tangkis (27 Juli-11 Agustus), balap sepeda (27 Juli, 3-4 Agustus), judo (27 Juli-3 Agustus), menembak (27 Juli-5 Agustus), berenang (27 Juli-4 Agustus).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: