Jadwal Lengkap Pertandingan Badminton di Olimpiade Paris 2024, 6 Wakil Merah Putih Siap Tempur

Jadwal Lengkap Pertandingan Badminton di Olimpiade Paris 2024, 6 Wakil Merah Putih Siap Tempur

-Foto: Screenshot Instagram/@tim.adhoc.pbsi-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jelang Olimpiade Paris 2024, inilah jadwal lengkap bulu tangkis yang akan digelar di Adidas Arena atau Porte de la Chapelle Arena, Paris.

Jadwal badminton di Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada 27 Juli hingga 5 Agustus 2024 mendatang.

Bagi kamu pecinta bulu tangkis jangan lupa dukung dan saksikan pertandingan para atlet tanah air secara langsung di SCTV dan streaming dii aplikasi Vidio.

Atlet Indonesia yang akan turun di ajang Olimpiade Paris 2024 ini akan ada total 29 atlet yang akan berlaga dalam pertandingan ini.

Ada total 12 cabor yang akan diikuti oleh para atlet Indonesia yang akan diselenggarakan pada 26 Juli sampai dengan 11 Agustus 2024 mendatang.

BACA JUGA:

Sementara di pertandingan badminton Olimpiade Paris 2024 ada total 172 kuota yang tersedia yang diikuti sebanyak 49 negara, ada total 9 pemain atlet pebulu tangkis tanah air yang akan debut dalam laga ini.

Diantaranya dari sektor ganda putri, ganda putra, tunggal putri, tunggal putra dan ganda campuran.

Sejak 1992 lalu, cabang bulu tangkis merupakan cabor yang selalu sukses menyumbang medali di ajang Olimpiade.

Namun Indonesia hanya baru satu kali meraih medali pada Olimpiade London tahun 2012 lalu.

Dari pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tergabung dalam grup A bersama dengan wakil China, Korea Selatan dan Prancis.

Sementara dari nomor ganda putri  Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga tergabung dalam fase grup A bersama dengan wakil China, Jepang dan Malaysia.

Dari nomor ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiano yang berada di grup C Olimpiade Paris 2024 bersama dengan India, Prancis dan Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: