Ketahui 6 Cara Melacak Motor yang Hilang, Pemilik Wajib Tahu!

Ketahui 6 Cara Melacak Motor yang Hilang, Pemilik Wajib Tahu!

Ilustrasi motor yang hilang atau dicuri kini bisa dilacak dengan berbagai cara. Namun pemilik harus lebih hati-hati dalam menyimpan kendaraannya--Pinterest

Selain daripada penggunaan GPS Tracker, teknologi canggih yang bisa kamu gunakan pada motor adalah pemasangan kunci rahasia. Dengan kunci rahasia ini, hanya pemilik kendaraan yang bisa mengetahui cara untuk menyalakan atau menghidupkan motor. Hal ini sebagai Langkah antisipasi yang efektif untuk mengurungkan niat pelaku pencurian motor yang berusaha untuk menyalakan motor.

Kamu juga bisa menggandakan kunci pengamana pada motor. Pasalnya sudah banyak alat yang bisa digunakan untuk memberikan kunci pengaman tambahan yang dijual. Manfaatkan alat tersebut untuk membuat kendaraan lebih aman.

BACA JUGA:Pria Asal Brebes Nekat Gasak Motor di Kelapa Gading, Diduga Gegara Kecanduan Sabu

BACA JUGA:Wow! Stasiun Kebayoran Lama Jadi Gudang Penyimpanan Motor Curian

4. Menyebarkan Informasi saat Kehilangan Motor

Menyebarkan informasi ke semua akun media social adalah salah satu cara yang bisa dilakukan oleh korban. Dengan hal ini, diharapkan orang lain yang mengetahui informasi tersebut bisa membantu memantau kendaraan korban yang hilang. Penyebaran informasi ini bisa sangat penting apalagi jika kejadiannya belum terjadi dalam jangka Waktu yang lama. Sehingga lebih mudah orang sekitar untuk memantau kendaraan yang dicuri jika berpapasan dijalan.

Dan hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan cara melihat pantauan CCTV yang berada di dekat lokasi kejadian, agar bisa mengetahui arah pergerakan pelaku usai melakukan aksinya.

5. Memantau Platform Jual Beli Kendaraan

Cara lain untuk melacak kendaraan yang hilang sudah berhari-hari dan belum ditemukan adalah dengan memantau platform jual beli kendaraan. Karena biasanya tanpa disadari bahwa kendaraan kamu bisa saja dijual pada platform tersebut. Meski begitu, para pelaku mungkin sudah merubah kendaraan meski tidak secara detail. Namun pastinya ada beberapa tanda yang bisa kamu kenali sebagai pemilik kendaraan.

Kebanyakan dari itu, Harga jual motor pasti dibawah jauh dari Harga pasaran. Hal ini bisa menjadi acuan untuk memantau jenis kendaraan yang hilang.

6. Gunakan Aplikasi dan Situs Pelacak Kendaraan

Ada beberapa aplikasi dan situs yang dapat membantu melacak motor hilang. Beberapa di antaranya bekerja dengan mengumpulkan data dari laporan polisi dan informasi dari masyarakat. Daftarkan motor yang hilang di platform tersebut untuk memperluas jangkauan pencarian. 

Itulah tadi beberapa cara untuk melacak kendaraan motor yang hilang dicuri. Meski begitu, para pemilik kendaraan harus lebih meningkatkan Kembali keamanan kendaraannya. Apalagi jika meninggalkan dalam tempat umum yang rendah akan pengawasannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: