Ketahui 6 Cara Melacak Motor yang Hilang, Pemilik Wajib Tahu!

Ketahui 6 Cara Melacak Motor yang Hilang, Pemilik Wajib Tahu!

Ilustrasi motor yang hilang atau dicuri kini bisa dilacak dengan berbagai cara. Namun pemilik harus lebih hati-hati dalam menyimpan kendaraannya--Pinterest

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pengalaman kehilangan motor adalah salah satu hal yang menyakitkan dan sangat merugikan pemiliknya.

Bukan tanpa alasan, dengan Harga motor yang saat ini sangat melambung tinggi, tentu ada rasa sesak di dada yang menyebabkan kesedihan.

Terlebih jika kendaraan tersebut merupakan kendaraan untuk menyambung kebutuhan hidup sehari-hari.

Tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan apabila mengalami kejadian kehilangan motor.

BACA JUGA:Penampakan 2 Maling Motor yang Terkapar Tak Berdaya Dihajar Massa

BACA JUGA:Polisi Tangkap 7 Pelaku Kasus Penggelapan Ratusan Motor yang Rugikan hingga Rp876 Miliar

Cara Melacak Motor Hilang

Mengutip dari laman humaspolri.go.id, ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pemilik kendaraan untuk melacak kendaraan yang hilang atau dicuri, seperti memasang alat GPS tracker pada kendaraannya. Atau juga bisa menggunakan asuransi kehilangan motor apabila suatu saat terjadi, sehingga pemilik kendaraan tidak terlalu dirugikan.

Namun, apabila pemilik kendaraan tidak melakukan kedua hal tersebut, ada 6 cara yang bisa dilakukan oleh pemilik untuk melacak kendaraannya yang telah dicuri:

1. Melaporkan Kehilangan Kendaraan ke Polisi

Cara pertama yang harus dilakukan oleh pemilik Ketika kendaraannya dicuri adalah dengan melaporkan kejadian ini ke polisi. Dengan laporan tersebut, polisi bisa membantu menangani masalah dan mencari motor korban yang dicuri. Dalam laporan ini, pemilik kendaraan harus secara detail menjelaskan kendaraan yang hilang dicuri, seperti nomor polisi, merek, model, warna, atau tanda spesifik yang ada pada kendaraan. sehingga polisi bisa dengan mudah mengenali kendaraan korban.

2. Menggunakan GPS Tracker

Semakin maraknya tindak kejahatan pencurian kendaraan, kini sudah banyak dijual di masyarakat tentang teknologi keamanan GPS Tracker. Umumnya, GPS ini digunakan oleh para pelaku usaha sewa menyewa kendaraan agar lebih mudah memantau pergerakan kendaraan. Dan apabila terjadi percobaan Tindakan kejahatan, pemilik kendaraan bisa lebih cepat mengantisipasi.

3. Kunci Ganda atau Rahasia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: