Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bola Voli U20 Putra Asia ke 22 di Surabaya

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bola Voli U20 Putra Asia ke 22 di Surabaya

Pertandingan Lavani vs Bhayangkara-PBSI-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia sedang bersiap menjadi tuan rumah Kejuaraan Bola Voli U20 Putra Asia ke-22 yang diselenggarakan oleh Konfederasi Bola Voli Asia (AVC) yang rencananya akan digelar di Surabaya pada tanggal 23 Juli hingga 30 Juli 2024.

Turnamen mendatang ini akan diikuti oleh 16 negara, yang berfungsi sebagai ajang kualifikasi Kejuaraan Dunia Bola Voli Putra FIVB U-21 2025. 

Dari 16 tim ini, hanya empat yang mendapat hak istimewa mewakili AVC di Kejuaraan Dunia U-21.

"Kemudian dari 16 negara tersebur akan diambil empat tim terbaik untuk mengikuti Piala Dunia U21 tahun 2025. Nah kita tentu berharap masuk empat besar. Itu target kita, sehingga di tahun 2025 kita bisa masuk Piala Dunia U-21," ucap Imam di SCTV Tower, Jakarta, Rabu, 17 Juli 2024.

BACA JUGA:

Laga perdana Kejuaraan Bola Voli U-20 Putra Asia AVC rencananya akan digelar di arena bergengsi Jawa Pos Arena dan Gelora Pancasila Surabaya. 

Laga pembuka akan menyaksikan Indonesia berhadapan langsung dengan Hong Kong.

Pada Proliga 2024 mendatang, Indonesia akan menurunkan tim Garuda Jaya sendiri untuk bersaing dengan pemain lain. 

Keikutsertaan mereka di kompetisi bola voli nasional ini akan menjadi uji coba krusial sebelum mereka tampil di AVC Surabaya dalam waktu dekat.

"Yang akan kita mainkan ke sana adalah (pemain) Garuda Jaya yang sudah uji coba 12 kali di Proliga. Walaupun jadi anak bawang, tapi sudah coba latihan di situ, sudah coba juga main di Bahrain. Inilah modal dasar bagi tim Garuda Jaya untuk menghadapi AVC U-20," ungkap Imam.

Selain Indonesia yang tergabung di pool A bersama Hongkong, Arab Saudi, dan Australia, pool B akan diisi oleh juara bertahan Iraq, Qatar, China, dan Chinese Taipei.

Sementara untuk pool C akan diisi oleh Jepang, India, Bahrain, dan Kuwait. Untuk pool D empat tim yang akan bersaing adalah Thailand, Vietnam, Korea Selatan, dan Kazakhstan.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: