Profil Edward Akbar, Suami Kimberly Rider yang Digugat Cerai Setelah 6 Tahun Berumah Tangga

Profil Edward Akbar, Suami Kimberly Rider yang Digugat Cerai Setelah 6 Tahun Berumah Tangga

Edward Akbar.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Aktor Edward Akbar mendadak menjadi sorotan lantaran masalah rumah tangganya dengan sang istri Kimberly Rider terkait perceraian mencuat ke publik. Diketahui Kimberly Rider, baru saja menggugat cerai Edward pada Jumat, 12 Juli 2024. 

Dikabarkan sebelumnya, Pengadilan Agama Jakarta Pusat telah membenarkan mengenai laporan gugatan perceraian Kimberly dan Edward tersebut. Kimberly resmi melayangkan gugatan cerai Edward pada 12 Juli 2024 lalu.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat menyampaikan bahwa, Kimberly meminta hak asuh dari kedua anaknya tersebut. Hingga saat ini belum diketahui alasan pisah dari keduanya. Lantas siapa Edward Akbar?

BACA JUGA:

Berikut profil Edward Akbar

Edward Akbar memiliki nama lengkap Edward Akbar Samallo, lahir pada 26 Agustus 1985 di Jakarta. Ia adalah anak pertama dari pasangan Otto Haris Samallo dan Teresa Bleszynski.

Ibunya merupakan kakak kandung dari aktris, Tamara Bleszynski, dengan demikian Edward Akbar Samallo adalah keponakan Tamara.

Edward memiliki dua orang adik, satu orang adik perempuan bernama Nadiah Suci Hariani dan satu orang adik laki-laki beranama Muhammad Alfaridzi Samallo.

Edward Akbar menuntaskan pendidikannya hingga jenjang Sarjana, ia merupakan alumni dari prodi S-1 Ekonomi Universitas Trisakti.

Ia mengawali karirnya melalui film Air Terjun Pengantin Phuket (2013). Film tersebut dibintangi oleh tantenya Tamara, dan Kimberly Ryder yang nanti menjadi istrinya.

BACA JUGA:

Sejak debutnya, Edward Akbar aktif membintangi sejumlah judul film. Pada tahun 2023, ia membintangi tiga judul film yaitu Bukannya Aku Tidak Mau Nikah, 200 Pounds Beauty, dan Rumah Iblis.

Edward Akbar dan Kimberly Ryder menikah pada Agustus 2018, pasangan ini telah dikaruniai dua orang anak, satu orang putra bernama Rayden Starlight Akbar dan satu orang putri bernama Aisyah Moonlight Akbar.

Menginjak usia pernikahan yang keenam tahun, kabar keretakan rumah tangga antara Edward Akbar dan Kimberly Ryder mencuat ke publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: