Cushion Praktis tapi Gampang Luntur? Hindari 5 Kesalahan Ini Biar Makeup Flawless Seharian

Cushion Praktis tapi Gampang Luntur? Hindari 5 Kesalahan Ini Biar Makeup Flawless Seharian

Hindari kesalahan penggunaan cushion biar makeup flawless seharian--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Cushion memang menjadi primadona para pecinta makeup praktis. Dengan kemudahan penggunaannya, Cushion bisa memberikan hasil flawless dan tahan lama. 

Cushion sering digunakan sebagai alas bedak atau makeup karena dianggap lebih praktis dibandingkan dengan produk seperti foundation. 

Namun, hati-hati! Kesalahan dalam penggunaan cushion bisa bikin makeup kamu mudah luntur dan tidak sempurna.

Produk cushion memang praktis dan mudah digunakan. Namun, untuk mendapatkan hasil makeup yang maksimal dan tidak mudah luntur, pastikan kamu menghindari kesalahan dalam penggunaan cushion.

Tenang, kami punya solusinya! Berikut 5 kesalahan penggunaan cushion yang harus kamu hindari, yang dirangkum dari Pricebook Beauty Youtube Channel.

BACA JUGA:

1. Menekan Puff Terlalu Kencang

Kesalahan pertama yang sering dilakukan adalah menekan puff cushion terlalu keras. Hal ini justru membuat produk terserap berlebihan oleh puff dan boros.

Cukup tekan puff sekali untuk sekali usapan, lalu tap-tap ke wajah. Lakukan layer tipis demi mendapatkan coverage yang diinginkan. Hindari menekan puff terlalu keras di area T-zone yang berminyak untuk mencegah makeup cakey.

2. Menggosok Puff saat Meratakan Cushion

Puff cushion berbeda dengan puff bedak biasa. Hindari menggosok puff saat meratakan cushion karena produk malah tidak menempel merata di wajah.

Cukup tap-tap puff dengan lembut ke seluruh wajah untuk hasil yang halus dan rata.

3. Melewatkan Skin Prep

Meskipun cushion dapat menutupi kekurangan kulit, skin prep tetap penting. Gunakan skincare rutinmu terlebih dahulu dan tunggu sampai meresap sebelum mengaplikasikan cushion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: