Tragis! 2 Remaja Putri Ditemukan Tewas saat Berenang di Air Terjun Jami Maros

Tragis! 2 Remaja Putri Ditemukan Tewas saat Berenang di Air Terjun Jami Maros

Tangkapan layar video 2 remaja putri yang tewas tenggelam di air tejun Jami Maros, Sulawesi Selatan.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Dua remaja putri bernama Wulan (17) dan Salsabila (17) ditemukan meninggal dunia di Air Terjun Jami, Maros, Sulawesi Selatan. Diketahui kedua remaja tersebut tenggelam saat berenang di kedalaman 5 meter. 

Detik-detik korban tenggelam sempat direkam video oleh rekan korban. "Iye (asli) ini videonya. Temannya yang rekam," kata petugas BPBD Maros, Hamka saat dikonfirmasi, pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Dalam video berdurasi 30 detik yang beredar, awalnya ada tujuh orang remaja yang berenang dan berpegangan tangan membentuk lingkaran di area air terjun. Para remaja termasuk korban pun tampak gembira sambil tertawa lepas.

BACA JUGA:

Ketujuh remaja itu kemudian terlihat mencoba berbaring di air sambil tetap berpegangan tangan dengan abah-abah hitungan sampai tiga. Saat itulah genggaman tangan mereka terlepas hingga korban tampak kesulitan berenang dan tenggelam.

"Tenggelam semua we. Astaga. Manai satua, manai (di mana satu orang)," kata perekam video.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar, Andi Sultan mengatakan korban tenggelam sekitar Pukul 13.00 WITA, Jumat kemarin. Namun pihaknya baru mendapatkan informasi kejadiannya sekitar Pukul 16.10 WITA. 

"Informasinya kami terima dari bapak Hamka, BPBD Kabupaten Maros, pukul 16.10 Wita," kata Andi Sultan. Mendapat informasi tersebut pihaknya langsung memberangkatkan tujuh personel dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menuju ke lokasi kejadian. Selanjutnya mereka bergabung dengan tim BPBD Maros, Damkar Maros, Damkar Makassar dan sebagian tim organisasi kemanusiaan lainnya. 

Dikarenakan kondisinya sudah malam dan korban belum ditemukan, tim SAR gabungan pun sempat menghentikan operasi dan baru melanjutkan pada hari Sabtu, 13 Juli 2024.

BACA JUGA:

Berkat kerja keras tim SAR gabungan, kedua korban pun berhasil ditemukan setelah melakukan penyelaman pada kedalaman lima meter di air terjun tersebut.

"Pukul 07.00 WITA tadi tim sar gabungan telah mulai melaksanakan pencarian dengan penyelaman dan penyisiran di sisi kiri kanan air terjun. Dan pukul 07.39 WITA korban pertama atas nama Salsabila ditemukan," sebutnya.

"Kemudian pukul 07.50 WITA, korban kedua kembali ditemukan atas nama Wulan. Keduanya ditemukan sudah meninggal dunia," sambungnya.

Andi Sultan menambahkan, bahwa kedua jenazah korban saat ini telah diserahkan kepada Rumah Sakit (RS) Maros dan pihak keluarga yang berduka. Diapun menghimbau kepada masyarakat di wilayah Maros untuk berhati-hati saat melakukan wisata di permandian atau air terjun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: