Pernah Rugikan Timnas Indonesia, Francois Letexier Bakal Pimpin Laga Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris

Pernah Rugikan Timnas Indonesia, Francois Letexier Bakal Pimpin Laga Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris

Pernah Rugikan Timnas Indonesia U23, Francois Letexier Bakal Pimpin Laga Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris -Foto: Screenshot Instagram/@francoisletexiers-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan final Euro 2024 mempertemukan timnas Spanyol vs timnas Inggris yang akan digelar pada 15 Juli 2024.

Duel lanjutan Piala Eropa 2024 La Furia Roja tantang The Three Lions di partai final yang akan dilaksanakan di Olympiastadion Berlin, Jerman, kick off dimulai pada pukul 02.00 WIB.

La Furia Roja lolos ke final Euro 2024 usai menang lawan timnas Prancis di babak semifinal dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan timnas Spanyol berhasil dicetak oleh Lamine Yamal dan juga Dani Olmo.

Sementara timnas Inggris berhasil melaju ke partai final Euro 2024 usai menang lawan timnas Belanda dengan skor 2-1 di babak semifinal.

Gol tunggal dari De Oranje berhasil dicetak oleh Xavi Simons pada menit ketujuh.

BACA JUGA:

Sementara dua gol kemenangan dari timnas Inggris berhasil dicetak oleh Harry Kane (18) dan Ollie Watkins di masa injury time pada menit ke 90.

Jelang partai final Euro 2024, UEFA telah mengambil keputusan mengenai wasit yang akan memimpin laga final Spanyol vs Inggris.

Wasit yang akan memimpin laga final timnas Spanyol vs timnas Inggris yaitu Francois Letexier yang merupakan wasit kontroversial yang pernah merugikan timnas Indonesia U23.

Dalam pertandingan Piala Eropa 2024, Francois Letexier juga pernah menjadi wasit pertandingan Euro 2024 dalam laga duel antara timnas Spanyol vs timnas Georgia.

Tak hanya itu, Letexier juga pernah memimpin laga duel di pertandingan Euro 2024 saat pertandingan antara Slovakia vs Ukraina dan juga Kroasia vs Albania.

Francois Letexier pernah memimpin laga skuad garuda saat di babak play off Olimpiade Paris 2024 lawan timnas Guinea pada bulan Mei 2024 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: