Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6: Inovasi Baru di Dunia Smartphone Lipat

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6: Inovasi Baru di Dunia Smartphone Lipat

Samsung telah merilis dua smartphone terbaru seri lipat yakni Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 dengan fitur AI semakin canggih--Samsung

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Samsung kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan dua produk terbarunya di seri lipat yakni Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Peluncurkan Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 di pasar smartphone pertama kali di Paris pada 10 Juli 2024, di mana kedua ponsel pintar ini membawa berbagai inovasi dan peningkatan dibandingkan versi sebelumnya.

Penasaran dengan spesifikasi dan fitur menarik Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6? Apakah sudah tersedia di Indonesia? Simak semuanya dalam ulasan artikel ini.

BACA JUGA:5 Inovasi Baru Samsung Galaxy, Cocok Banget Buat Penyandang Disabilitas

BACA JUGA:Samsung Kini Hadir dengan Bahasa Indonesia pada 3 Fitur Galaxy AI, Bikin Hidup Lebih Produktif

Desain yang Lebih Tipis dan Ringan

Salah satu fokus utama Samsung di seri ini adalah menghadirkan desain yang lebih tipis dan ringan. 

Galaxy Z Fold 6 hadir dengan ketebalan hanya 6,1 mm saat dilipat dan 14,2 mm saat dibuka, menjadikannya smartphone lipat tertipis dari Samsung. Bobotnya pun terbilang ringan, yaitu 271 gram.

Sementara itu, Galaxy Z Flip 6 memiliki desain yang lebih kompak dan mudah dibawa ke mana-mana. Ketika dilipat, ketebalannya hanya 15,8 mm dan bobotnya 187 gram. Saat dibuka, layarnya membentang seluas 6,7 inci.

Samsung Galaxy Z Fold 6

Layar yang Lebih Canggih

Baik Z Fold 6 dan Z Flip 6 dibekali layar Dynamic AMOLED 2X yang jernih dan tajam. Layar utama Z Fold 6 memiliki ukuran 7,6 inci saat dibuka dan 6,2 inci saat dilipat, dengan refresh rate 120Hz. Layar sekundernya berukuran 1,9 inci.

Sedangkan Z Flip 6 memiliki layar utama AMOLED 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz dan layar sekunder 1,9 inci. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: