Olivier Giroud Resmi Putuskan 'Gantung Sepatu' dari Timnas Prancis Usai Tersingkir di Semifinal Euro 2024

Olivier Giroud Resmi Putuskan 'Gantung Sepatu' dari Timnas Prancis Usai Tersingkir di Semifinal Euro 2024

Olivier Giroud Resmi Putuskan 'Gantung Sepatu' dari Timnas Prancis Usai Tersingkir di Semifinal Euro 2024 -Foto: Screenshot Instagram/@oliviergiroud-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bursa transfer musim panas 2024 ini, AC Milan akan kehilangan penyerang andalannya yaitu Olivier Giroud.

Timnas Prancis akan kehilangan salah satu pemain terbaiknya sepanjang masa yaitu Olivier Giroud.

Penyerang Les Bleus ini merupakan pemain yang berhasil mencatatkan gol terbanyak dalam sejarah tim nasional dan pemenangan Pila Dunia dan mengukir namanya sebagai legenda abadi di dunia sepak bola Prancis.

Olivier Giroud telah habis kontrak bersama dengan i Rossoneri yang telah habis pada 30 Juni 2024 lalu.

Penyerang asal Prancis tersebut tak memperpanjang kontraknya dengan klub Liga Italia, Olivier Giroud telah berhasil mencatatkan total 49 gol dan 20 assist bersama dengan AC Milan di semua kompetisi.

Sementaraa saat bersama dengan timnas Prancis, Olivier Giroudd berhasil mencatatkan total 57 gol dari total 137 pertandingannya di semua kompetisi.

BACA JUGA:

Perjalanan karier Olivier Giroud bersama dengan Les Bleus dimulai dari tahun 2011 dan sukses adi pilar penting untuk timnas Prancis di berbagai turnamen besar.

Tak hanya itu, Olivier Giroud juga pernah mencatatkan kariernya dengan membawa timnas Prancis raih gelar juara Piala Dunia di Rusia pada tahun 2018.

Setelah memutuskan untuk gantung sepatu, Olivier Giroud siap untuk memulai karier barunya di Major League Soccer (MLS).

Keputusan Olivier Giroud untuk bergabung dengan Amerika Serikat dikarenakan dirinya masih berambisi untuk semangat terus bermain di level tinggi.

MLS akan jadi tempat untuk Olivier Giroud boyong pengalamannya dan bisa terus berkembang dan bersinar di dunia sepakbola.

Olivier Giroud tak hanya dikenal dengan ketajamannya di depan gawang, namun dirinya juga terkenal karena profesionalismenya di luar lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: