Terlihat Menyehatkan, 7 Buah Ini Sangat Tidak Dianjurkan Dikonsumsi saat Perut Kosong, Apa Saja Sih?

Terlihat Menyehatkan, 7 Buah Ini Sangat Tidak Dianjurkan Dikonsumsi saat Perut Kosong, Apa Saja Sih?

Ilustrasi buah-buahan.--Foto: Unsplash.com/JuliaZolotova

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Sarapan buah sah-sah saja, namun harus hati-hati memilih buah untuk makan di pagi hari.

Pasalnya, tidak semua buah benar-benar memberikan manfaat ketika dijadikan menu sarapan. Perut kosong sendiri merupakan kondisi saat tubuh belum mengonsumsi apa pun. Misalnya saja di pagi hari sebelum sarapan.

Mengonsumsi makanan tertentu saat perut kosong bisa menimbulkan masalah, seperti iritasi lapisan perut. Konsumsi jenis buah yang tidak baik untuk sarapan, justru dapat menimbulkan keluhan yang dapat mengganggu aktivitas. Apalgi jika kita ada riwayat penyakit bawaan.  

Tak jarang, kita juga memakan buah saat sarapan karena dirasa praktis dan memiliki khasiat yang tinggi. Misalnya, kita memilih makan buah yang praktis sebagai sarapan saat kondisi perut yang masih kosong.

BACA JUGA:

Namun ternyata ada beberapa buah yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat perut kosong, lho. Apa saja, ya?

Persik

Buah persik dikenal dapat mengurangi sembelit karena kandungan seratnya yang tinggi. Buah ini juga disebut-sebut bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh. Kendati demikian, sarapan buah persik tidak dianjurkan. Buah ini mengandung sorbitol yang sulit dicerna tubuh dan bisa meningkatkan produksi gas. Mengonsumsi persik di pagi hari bisa bikin kamu kembung. Jika persik dimakan berlebihan, kandungan sorbitol di dalamnya juga dapat menyebabkan ketergantungan terhadap obat pencahar. Akibatnya, otot besar berhenti merespons rangsangan sorbitol, lalu terjadilah kerusakan otot.

Pisang


Pisang-Foto: Freepik-

Anda yang kerap mengkonsumsi pisang untuk sarapan pagi, sungguh mengejutkan bahwa pisang adalah menjadi makanan yang tidak boleh. Buah ini kaya akan magnesium, jadi mengolahnya saat perut kosong jauh lebih cepat dari biasanya. Dampaknya adalah peningkatan tekanan pada sistem kardiovaskular karena tubuh belum mendapatkan energi.

Jeruk


 jeruk -Foto: Unsplash.com/SherazShaikh-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: