Viral! Pelayan Cafe Lecehkan Pelanggan dengan Sebutan 'Tobrut' Pihak Resto Minta Maaf

Viral! Pelayan Cafe Lecehkan Pelanggan dengan Sebutan 'Tobrut' Pihak Resto Minta Maaf

Viral pelayan resto sebut pelanggan dengan sebutan 'tobrut'.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Viral seorang pelayan salah satu restoran bernama Iron Fest di Jakarta melakukan pelecehan seksual secara verbal kepada salah satu seorang pelanggan dengan memberi nama 'Tobrut' pada struk pembayaran. 

Seorang pelayan yang menyebut pelanggan sebagai 'Tobrut' ini viral di media sosial. Pihak restoran langsung mengungkapkan permintaan maaf.

Netizen di Twitter mengungkapkan kekesalannya terhadap insiden yang menimpa sang teman saat makan di sebuah restoran. Ia mengungkapkan bukti pembayaran dengan tanda sebutan nama yang tak sopan.

Netizen dengan akun Twitter @radennisya pada 26 Juni 2024 itu memperlihatkan tanda nama pada struk pembayaran. "Really? remarks TOBRUT? IRONFIST?" ungkapnya.

BACA JUGA:

Setelah kasus ini viral, Iron Fist memecat pelayan yang telah melecehkan konsumennya itu.

"Tindakan seperti ini tidak dapat diterima dan bertentangan dengan nilai-nilai dasar kami. Kami mengambil tindakan tegas untuk menangani insiden ini," tulis pihak Iron First dalam pernyataan resminya melalui akun Instagram Iron Fist, pada Kamis, 27 Juni 2024.

Restoran juga berjanji memberikan pelatihan agar para staf dapat melayani konsumen dengan rasa hormat.

"Kami juga berkomitmen untuk memperkuat program pelatihan staf kami untuk menegaskan pentingnya menjaga lingkungan yang penuh hormat dan aman bagi semua tamu kami, untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang di masa depan," tulis Iron First.

Diberitakan sebelumnya, viral pengakuan pengunjung restoran Iron Fist Jakarta yang dilecehkan oleh salah satu pelayannya. Pengunjung restoran tersebut menerima kertas bill atau tagihan dengan remarks bertuliskan "tobrut".

Kata "tobrut" sendiri mengarah ke hal yang negatif dan sudah termasuk pelecehan seksual.

"Saya tidak mengerti maksud dan tujuan salah satu waiter menuliskan remarks tersebut apa, tetapi hal seperti itu seharusnya tidak terjadi dalam kondisi apa pun. Apalagi tempat makan ini sudah cukup dikenal banyak orang," curhat pengunjung restoran tersebut yang dibagikan di akun X @radennisya.

BACA JUGA:

Melalui unggahan di akun Instagram Iron Fist, pihak restoran juga telah menyampaikan jika pelayan yang bersangkutan telah diberi sanksi terberat berupa PHK alias dipecat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: