5 Destinasi Wisata di Sidoarjo yang Wajib Dikunjungi saat Libur Akhir Pekan

5 Destinasi Wisata di Sidoarjo yang Wajib Dikunjungi saat Libur Akhir Pekan

Rekomendasi destinasi wisata di Sidoarjo -Foto: Screenshot Instagram/@banggasidoarjo-

Di Kampung Lali Gadget ini adalah tempat wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak bermain permainan tradisional.

Saat ini nama Kampung Lali Gadget mulai banyak dikenal masyarakat. Bahkan masyarakat dari luar kabupaten seperti Gresik, Surabaya dan Malang pun aktif di kegiatan mereka. 

Candi Pari

Kota Sidoarjo juga memiliki objek wisata sejarah yang sangat menarik, salah satunya yaitu Candi Pari.

Candi Pari ini dipercaya merupakan salah satu bagian dari pola Candi Kamer di Birma dan Candi Champa di Thailand. Sampai saat ini, Candi Pari masih digunakan sebagai tempat ibadah bagi penganut agama Hindu.

Kamu dapat mengunjungi Candi Pari yang terletak di Desa Candi Pari, Kecamatan Porong, Sidoarjo, setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

Desa Wisata Kampung Among Budoyo

Wisata Kampung Among Budoyo ini berlokasi di Desa Wage, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Kampung Among Budoyo  menyediakan wisata budaya kearifan lokal yang cukup estetik dan menarik wisatawan. Seperti, Batik Wage, Workshop Patrol dan Gamelan, Lapangan Dewata, dan Punden Mbah Ratu Ayu.

Fasilitas yang disediakan desa wisata Kampung Among Budoyo adalah areal parkir, kuliner, wifi area, spot foto, dan lainnya.

Pantai Kalanganyar

Rekomendasi tempat wisata di Sidoarjo selanjutnya yaitu Pantai Kalanganyar yang terletak di Desa Ngempla Rejo, Kalanganyar, Sedati, Sidoarjo.

Pantai yang memiliki keunikannya tersendiri. Dengan panorama pemandangan pantai dan laut yang indah dengan airnya yang bersih dan jernih.

Pantai ini terkenal sebagai salah satu tempat favorit bagi wisatawan yang hobi memancing. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati wisata kuliner di Pantai Kalanganyar ini.

Di sini juga terdapat tempat pelelangan ikan segar hasil tangkapan para nelayan lokal. Selain ikan segar, kamu juga bisa membeli ikan yang sudah diasap supaya awet yang di jual di sekitar pantai ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: